Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Berbaur Bersama Buruh, Wagub Pesan Soal Etos dan Profesionalisme Kerja


Manado, detiKawanua.com - Peringatan Hari Buruh Dunia tanggal 1 Mei atau May Day, di Tingkat Provinsi Sulawesi Utara pun digelar pada Rabu (01/05) di Ruang Mapalus Kantor Gubernur.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw yang hadir mewakili Gubernur Olly Dondokambey, dalam sambutannya mengingatkan akan etos kerja dan profesionalis dari kaum buruh. Dimana hal itu, berkaitan erat dengan hak dan kewajiban.

"Ada simbiosis mutualisme (kebergantungan satu sama lain) dan keseimbangan. Jangan apatis, fatalis dan adanya ketidak pedulian dari masyarakat, itu berbahaya. Masyarakat juga sebagai satu kesatuan holistik harusnya memahami bagaimana keberadaan kaum buruh," ungkap wagub.

Menurutnya juga waktu bisa berganti namun perjuangan terus berjalan. Dimana pada momen Hari Buruh ini merupakan perjuangan yang pada seharusnya juga menyadari soal apatisme yang termasuk ketidaksadaran tentang hak-hak.

"Padahal kalau semua kaum buruh menyadari haknya saya rasa tidak ada seluruh komponen masyarakat di dunia ini yang mampu melawan kehendak kaum buruh ini. Maka dari itu dari zaman dulu sekaligus berlandaskan perjuangannya melalui kaum buruh," terang Kandouw sembari mengatakan, 
semua di dunia, di Indonesia sekalipun sudah ada koridor - koridor untuk komponen masyarakat memperjuangkan hak-haknya. 

"Jadi saya imbau supaya kaum buruh mari bersama sama jangan jadi aliran fatalistis, mari salurkan keinginan kita secara positif untuk mewujudkan hak-hak buruh, dan bergabung dengan asosiasi buruh, jangan diluar itu (aliran apatis, fatalis dan ketidak pedulian masyarakat), karena kita patut bersyukur di Sulut ini merupakan daerah yang paling harmonis, aman, nyaman dan stabil. Tidak pernah ada hal-hal negatif yang diakibatkan oleh para buruh " himbaunya.

Adapun diakhir sambutan, wagub menyampaikan atas nama gubernur dan atas nama rakyat Sulut, memberikan apresiasi dan ucapan selamat, salut, bergembira dan berbahagia kepada para kaum buruh yang tengah memperingati hari buruh sedunia.

"Pak gubernur menitipkan salam melalui saya, bahwa atmosfir kaum buruh didaerah kita hingga saat ini aman dan kondusif. Marilah kita menjaga kebersamaan, serta mengedepankan profesional kerja. Jangan hanya meminta hak-haknya namun, tidak sesuai dengan kewajiban kinerja. Yang paling utama stabilitas, percuma kita mendapatkan fitback jika tidak nyaman, aman dan stabil. Kita patut bersyukur di Sulut merupakan daerah paling harmonis," akhirnya.

Diketahui kegiatan yang diprakarsai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut itu, dihadiri ribuan pekerja buruh, para kepala pejabat eselon II Pemprov Sulut beserta sejumlah pengusaha dan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 01 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional