Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

19 Tenaga Kesehatan Siap Mengabdi Di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Tahuna, detikawanua.com -  Salah satu bentuk perhatian pemerinta pusat dibidang kesehatan hari ini khususnya di Kabupaten Kepulauan telah kedatangan 19 tenaga kesehatan untuk itu mereka akan ditempatkan di Puskesmas  yang ada di wilayah Kabupaten Sangihe.

Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe Yoppy Tungari ditemui sejumlah media mengatakan dari 19 tenga Kesehatan ini nantinya akan mengapdi di Daerah kita selama 2 tahun dengan sumber pembiayaan dari kementrian kesehatan.

Lanjut dia, dari 19 orang tenga kesehatan ini berasal dari berbagai Daerah termasuk dari Sulawesi Tengara, Sulawesi Barat, Sumatra, Jawa, dan Ace yang paling jau, ada tenaga Bidan, Farmasi ,Apoteker, Analisis, Gisi,  Laboratorium. "Mereka bekerja sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas kita hanya menyediakan tempat untuk mereka bekerja," ujarnya.

Tambanya, ada beberapa puskesmas yang sudah ditentukan dari Kementerian Kesehatan mereka akan di tugaskan di puskesmas salurang, Lapango, manalu dan beberapa puskesmas yang lainnya, dalam artian tempat yang belum ada tenga kesehatan sesuai bidangnya masing -masing.

"Ini sangat membantu kita apalagi tenaga analis laboratorium ada apoteker Farmasi tenaga bidan jadi mereka ditempatkan di sini, kita tinggal menerima tenaga yang siap bekerja dan tidak mengeluakan biaya pembiayaannya dari Kementerian Kesehatan dan besok sudah menempati setiap puskesmas, sedangkan untuk wilayah Pulau di Kabupaten Sangihe sudah ada jadi hal ini sudah berjalan selama lebih kurang tiga tahun, jadi 19 tenaga kesehatan ini yang datang adalah gelombang ketiga," kunci Tungari. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 07 Mei 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional