Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Warga Keluhkan Lampu Penerangan Jalan Kampung Kalurae

Tahuna, detikawanua.com - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan raya diKampung Kalurae mati total. Matinya PJU sejak beberapa bulan yang lalu dan banyak dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

Pengamatan detikawanua.com, Senin (29/4/2019), sudah begitu lama lampu jalan di Kampung Kalurae tidak difungsikan. Ada pembiaran dari pemerintah Kampung Kalurae Kecamatan Tabukan Utara seluruh lampu PJU mati, lampu tersebut mengunakan Angaran Dana desa. (red)

Salah seorang warga Kampung Kalurae yang engan disebut dalam pemberitaan kali ini mengatakan lampu PJU tersebut sudah lama mati dan jarang hidup.

"Kami selaku warga sangat berharap agar pemerinta Desa untuk , segera diperbaiki. Sebab kondisi jalan yang gelap sangat membahayakan pengendara dan pejalan kaki selain itu juga rawan terjadi tindak kriminalitas. Kami minta agar lampu PJU tersebut dinyalakan kembali, agar tidak ada kekhawatiran ketika melintas," tuturnya.

Hal yang sama juga diakui oleh pengendara jalan, Dwi. Dwi yang kerap melintas di jalur ini juga mengeluhkan banyaknya lampu PJU dikalurae yang mati.

Dwi mengaku, selain membahayakan pengendara, matinya lampu PJU tersebut juga membuat jalan raya menjadi rawan terhadap tindak kriminalitas. " katanya.

Menanggapi PJU yang mati  jalan raya Kalurae. Kapitalaung Abner Manise, akan segera memperbaiki dalam waktu dekat ini.

Manise mengaku tengah menginventarisir jumlah lampu PJU yang ada di Kampung Kalurae Pihaknya tidak menapik adanya keluhan warga soal PJU dibeberapa titik yang mati. "Kami akan segera mememperbaik" singkat Manise. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 30 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional