Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Resmi Dibuka Ketua Persit Dam XIII, Khusus Panjat Dinding Anak pun Ada di TBA Jaya Sakti


Manado, detiKawanua.com - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XIII Merdeka Ny. Linda Tiopan Aritonang meresmikan Taman Bermain Anak (TBA) “Jaya Sakti” Kodam XIII/Merdeka yang bertempat di depan Rusun Prajurit Kodam XIII/Merdeka, Teling-Manado, Senin (15/04/2019). 

Kegiatan yang dihadiri Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI, Tiopan Aritonang  ini sekaligus menyaksikan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana(KCK) Daerah XIII/Mdk, Linda Tiopan Aritonang.

Mengawali sambutannya, selaku Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka dan atas nama pribadi menyampaikan terima kasih dan  penghargaan yang tulus atas terwujudnya taman bermain “Jaya Sakti” itu untuk anak-anak penghuni rusun Kodam XIII/Merdeka.

“Taman bermain anak ditujukan dan dirancang untuk meningkatkan perkembangan dan mengasah keterampilan anak, tempat berkumpul, bersosialisasi, melatih berkomunikasi antar anak, serta mengurangi/mengimbangi ketergantungan anak terhadap berbagai permainan internet di HP/Android,” ujar istri dari Pangdam Mayjen Aritonang itu.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa, manfaat lainnya dari taman bermain anak adalah agar si kecil terbiasa untuk mencintai lingkungan.

“Si kecil juga akan lebih imajinatif dan kreatif karena mereka tidak hanya bermain satu hal, tetapi banyak hal. Anak juga secara perlahan dapat melatih keberaniannya karena lebih banyak berinteraksi dengan anak-anak yang lain serta mencoba berbagai aneka alat bermain secara langsung,”terang Ketua Persit.

Dimana sebelum mengakhiri sambutan, dirinya menekankan pentingnya pembelajaran dan berpesan.

“Bagaimanapun juga, bermain pada dasarnya merupakan sebuah bentuk pembelajaran anak untuk untuk meningkatkan kemampuan kognitif, emosi, dan sosial. Oleh karena itu saya berharap, taman bermain anak ini hendaknya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya demi membangkitkan motivasi dan semangat bagi anak-anak kita semua. Pesan saya, pelihara dan rawat taman bermain ini dengan sebaik-baiknya, agar usia pakainya dapat optimal,” ingatnya.

Diketahui fasilitas bermain yang tersedia di Lokasi TBA itu diantaranya, ayunan, tiang gantung berjenjang, timbang bolong atau keseimbangan, ayunan berhadapan, panjat dinding, tangga setengah lingkaran, putaran duduk, dan luncuran atau prosotan. 

Hadir dalam acara peresmian tersebut antara lain Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang selaku Pembina Persit KCK Daerah XIII/Merdeka; Kasdam XIII/ Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P.; para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka beserta pengurus.

Autentikasi:
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani.

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 15 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional