Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PT. Pelangi Sulut "Ingkar Janji" Karyawan PLN Tahuna Mengadu ke Disnaker

Tahuna, detikawanua.com - Gaji bulan September 2018 sampai Maret 2019 belum terbayar, beberapa waktu lalu karyawan Perusahan Listrik Negara (PLN) dibawa naungan PT Pelangi Sulut melakukan mogok kerja sekaligus demo dikantor PLN Tahuna. Namun aksi mogok tersebut masih belum menuai hasil atau pihak PT Pelangi Sulut belum memenuhi apa yang dituntut para karyawan. Sebagai tindak lanjut, belasan perwakilan karyawan akhirnya mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sangihe, Drs Dokta Pangandaheng tak membenarkannya dikonfirmasi wartawan. Diakui Pangadaheng, dari hasil pembicaraan dengan PT Pelangi Sulut, managemen perusahaan akan berupaya memenuhi kewajiban selaku pihak pemberi kerja.

”Sudah ada sikap dari pihak PT Pelangi Sulut terkait hak para karyawan, dan pihak perusahaan akan memenuhi kewajiban mereka selaku pemberi kerja, termasuk pihak Disnaker juga telah melakukan upaya dan langkah agar kepentingan pekerja dan perusahaan dapat terfasilitasi,”kata Pangandaheng.

Dijelaskan pula, terkait masa tenggang waktu pasca aksi mogok kerja karyawan, Disnakter tetap memperhatikannya termasuk bersedia memfasiltasi pertemuan lanjutan antara karyawan dan PT PLN.

”Jadi lewat pertemuan antara Disnaker dan karyawan PT Pelangi Sulut bersama PT PLN, telah disepakati pertemuan lanjutan yang akan dilaksanakan di kantor PLN Area Tahuna,” ujar Pangandaheng.

Sementara itu dari pantauan media ini Selasa (02/04) lalu belasan karyawan PLN dan pihak Disnaker mendatangi PT PLN Area Tahuna untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut. namun sayang hingga usai pihak PLN belum bisa memberikan keterangan pers terkait hasil pertemuan itu.

“Kami bukan melarang wartawan meliput, tapi ini masih kami bahas di internal kami dulu,” ungkap salah satu petinggi di PT PLN Area Tahuna. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 04 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional