Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Presiden Jokowi Akui Sulut Semakin Maju Pembangunan Dibawah Gubernur Olly

Manado, detiKawanua.com – Presiden RI, H. Ir Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya pada pengresmian 5 Proyek Strategis Nasional, diantaranya; Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Batuta Trans Kalimantan, KEK Morotai Provinsi Maluku Utara, KEK Bitung Provinsi Sulawesi Utara, Rusun Mahasiswa UKI Kota, Tomohon dan Rusun IAIN Kota Manado, yang lokasi kegiatan kesemuanya (pengresmian) itu dipusatkan satu titik di Bandara Sam Ratulangi Manado Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin (01/04/2019) pagi tadi, oleh Presiden mengungkapkan bahwa telah melakukan pengecekan langsung akan perkembangan proyek termasuk Jalan Tol Manado-Bitung.

"Saya sudah meninjau jalan tol Manado-Bitung itu sudah 80 persen rampung dan saya minta untuk beroperasi pada Bulan Oktober 2019 ini," kata presiden yang didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE.

Dilain hal lagi, Presiden Jokowi kepada wartawan menuturkan dengan diresmikannya ketiga proyek strategis KEK tadi, juga akan ada ketambahan industri pengolahan bahan jadi.

"Pabrik-pabrik juga akan bertambah seiring dengan masuknya investor. Lapangan pekerjaan akan semakin terbuka, investor baru bermunculan. Kalau tadinya kita mengirimkan bahan mentah, dengan adanya KEK kita ekspor hasil olahan bahan mentah tersebut,” terang Jokowi.

Dijanjikannya pula untuk fasilitas infrastruktur akan diperbaiki demi menunjang jalannya KEK tersebut dengan tujuan Indonesia bisa kompetitif dengan negara lain.

"Secara khusus harus diakui perkembangan signifikan di Sulawesi Utara, jalan besarnya semakin banyak. Malam hari kegiatan ekonomi juga sudah ada peningkatan. Makanya saya minta ke pak Olly (Gubernur Sulut) untuk segera menyelesaikan jalan tol Manado-Bitung dan juga membuat Hub Port di Kota Bitung,” tandas Presiden.

Hadir juga pada kesempatan itu, Ibu Negara, Hj. Ir Iriana Joko Widodo, Ketua TP PKK Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven O.E Kandouw, beserta segenap jajaran Forkopimda Sulut.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 01 April 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional