Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pertemuan Ilmiah HOGSI Ini Libatkan Gubernur Olly, Seperti Ini Jelasnya


Manado, detiKawanua.com - Menghadiri sekakigus membuka secara resmi kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan dari Himpunan Obstetri dan Ginekologi (merupakan bidang ilmu "lain" dalam bedah dan kandungan) Sosial Indonesia (HOGSI) XII yang dipusatkan di Manado, Senin (29/4), oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun sangat mengapresiasi peran HOGSI dalam menangani permasalahan Obstetri dan Ginekologi di Indonesia.

"Saya mengapresiasi kapasitas dan kompetensi ataupun kemampuan HOGSI dalam berbagai aspek penanganan penyakit kandungan atau bagian Obstetri dan Ginekologi," kata gubernur sembari mengungkapkan dalam sambutannya bahwa,  perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kedokteran termasuk beberapa divisi dalam bidang Obstetri dan Ginekologi berjalan sangat cepat. 

"Hal ini mengantar segenap komponen pembangunan kesehatan, pada teori-teori kejadian penyakit maupun penemuan dan kesepakatan baru dalam pengelolaan berbagai penyakit kandungan atau bagian Obstetri dan Ginekologi," ujar Olly.

Karenanya, Olly optimis pertemuan ilmiah tahunan yang bertema mewujudkan layanan kesehatan reproduksi holistik terintegrasi untuk mencapai visi Indonesia sehat ini semakin memantapkan peran dan posisi HOGSI dalam proses pembangunan bangsa, dengan semakin memantapkan koordinasi dan konsolidasi serta kebersamaan dan kekeluargaan di dalam tubuh organisasi.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly mengajak seluruh anggota HOGSI untuk memanfaatkan pertemuan ilmiah tahunan bagi pengembangan kapasitas diri dan organisasi.

"Sehingga sebagai organisasi yang bergerak di bagian Obstetri dan Ginekologi, HOGSI kedepannya dapat mempersiapkan langkah solutif dan antisipatif dalam menjalankan perannya sebagai salah satu organisasi terandalkan dalam proses pembangunan daerah dan bangsa," imbuh Olly.

Pertemuan ilmiah tahunan HOGSI turut dihadiri Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes Kirana Pritasari, Ketua PP POGI Ari Kusuma, Ketua HOGSI Pusat R. Soerjo Hadijono, dan Ketua Panitia Joice Sondakh.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 29 April 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional