Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Peran SMK PPN Kalasey Dinilai Gubernur Penting Tingkatkan SDM dan PAD Sulut


Minahasa, detiKawanua.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Rabu(10/04) siang tadi telah meresmikan Gedung Asrama sekaligus Ruang Praktek Siswa (RPS) Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK PP) Negeri di Kalasey Kabupaten Minahasa. Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirene (pembuka tirai selubung papan nama asrama) yang pada kesempatan itupun disaksikan penuh kebahagiaan dari para siswa SMK PP Kalasey.

Gubernur dalam sambutannya saat itupun merasa optimis akan sarana penunjang pendidikan representatif itu mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pertanian Sulut.

"Ini menjadi suatu kebanggaan kita semua. Dua tahun lalu saya mengunjungi tempat ini dan melihat besarnya potensi sekolah ini untuk menunjang pertanian Sulut. Karenanya dengan adanya asrama baru ini akan membuat seluruh siswa yang tinggal pun nyaman untuk belajar dan tinggal di asrama," kata Olly.

Dikatakannya juga bahwa Pemprov Sulut berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pertanian dengan membiayai penuh semua kebutuhan pembangunan fisik dan siswa SMK PP Negeri Kalasey selama tinggal di asrama.

"Sekolah ini full pembiayaannya oleh pemerintah daerah termasuk biaya tempat tinggalnya para siswa yang berasal dari 15 kabupaten dan kota di Sulut," ungkapnya

Tak kalah pentingnya juga kata gubernur, SMK PP Negeri Kalasey yang memiliki 706 siswa itu sangat berperan penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulut.

"70 persen PAD Sulut dari sektor pertanian. Apalagi sekarang ini banyak turis yang mengunjungi Sulut sehingga kita harus mampu menyuplai produk holtikultura yang menjadi kebutuhan para wisman selama berlibur di Sulut," terang Olly.

Peresmian gedung asrama siswa dan RPS turut dihadiri Kadistanak Sulut Novly Wowiling, Kadisdikda Grace Punuh dan Kepala SMK PP Negeri Kalasey Jemmy Jermias.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 10 April 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional