Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Mitra Sukses Gelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits




Mitra,detiKawanua.com – kabupaten minahasa tenggara (Mitra), senin 1 april 2019 sukses menggelar seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) yang dilaksanakan di gedung Balai Pelatihan desa buku kecamatan Belang.
Ketua LPTQ kabupaten Mitra, Mochtar wantasen mengatakan,kegiatan kali ii mengangkat tema “ dengan semangat STQH ke XXV kita satukan langkah untuk membangung gnerasi qur’an menuju minahasa tenggara Jelas Sejahtera” yang bertujuan selain menjaring qori qori’ah terbaik dan hafiz hafizah terbaik yang nantinnya akan di ikutkan di lomba tingkat propinsi juga merupakan syiar agama.
“ jadi ini tentu juga untuk syiar agama, selain mencari utusan untuk nantinya ke tingkat propinsi, baik untuk kategori tilawah dewasa, cabang tilawah anak anak serta cabang hifzil qur’an ,” terang wantasen.

Sementara itu, Kadis Kominfo Mitra Made alit yang mewakili Bupati James Sumendap berharap dengan adanya kegiatan STQH bisa sebagai pembinaan mental dan karakter anak bangsa bagi umat muslim, terlebih pemahaman terkait Alqur’an.
“ kiranya acara ini bisa memberikan pencerahan akan makna kedamaian yang terkandung dari nilai emurnian kitab suci,”pinta alit.
Dirinya juga berharap kiranya utusan mitra ketingkat propinsi nantinya bisa mengharumkan nama kabupaten Mitra bahkan tak terkecuali ke tingkat nasional.
“ pemerintah kabupaten tentunya mendukung penuh kegiatan kegiatan seperti ini, karena kegiatan seperti ini berdampak positif terhadap pertumbuhan generasi penerus mitra,” pungkas alit. (Indri Rambi)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 04 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional