Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Medaseng Bakal Digelar di Morore, Ketersedian Air Mulai Berkurang

Tahuna, detikawanua.com - Salah satu program Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, diantaranya Medaseng yang terus dilaksanakan di tanah Tampungan Lawo, rencananya akhir minggu ini, Sabtu 27-28  April 2019 dilaksanakan di pulau perbatasan antara Indonesia dan Philipina, yaitu kecamatan Marore.

Terkait dengan adanya kemarau disejumlah Kepulauan, Camat Marore, Imelda Lawendatu, dihubungi oleh media mengatakan bahwa Medaseng di kecamatam Marore yang sudah dua kali ini, memilih pulau/kampung Matutuang sebagai tuan rumah, karena satu alasan kampung tersebut masih memiliki cadangna air, dibandingkan dengan pulau-pulau sekitarnya seperti Kawio, Kawaluso, Marore.

"Kami memilih kampung Matutuang atau pulau Matutuang, karena ada sumber air walaupun sangat terbatas"ujar Lawendatu, sembari mengatakan untuk persiapan kegiatan Medaseng sudah dirampungkan aparat kampung dan masyarakat sekecamatan Marore.

Terkait dengan kebutuhan air berkurang kata Lawendatu, diakibatkan musim kemarau beberapa pekan ini manyebabkan debit air di kampung Matutuang berkurang.

"Sehingga untuk minum masyarakat Matutuang menggunakan air kemasan. Dan sumber air  yang ada digunakan untuk mencuci dan mandi. Untuk melayani para tamu (rombongan  Medaseng) kami sudah menghubungi Dirut PDAM untuk ada suplai air saat Medaseng nanti," kata Lawendatu.

Dirinya juga berharap, dengan adanya Medaseng yang kedua kalinya untuk kecamatan Marore ini,  pemerintah daerah dapat memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, khusunya masalah kebutuhan air. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 25 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional