Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Kunjungan Kenegaraan Presiden Jokowi di Sulut Sekaligus Hadiri Kegiatan KGM PGI

Manado, detiKawanua.com - Kunjungan kerja kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan rombongan di Sulawesi Utara (Sulut) pada Minggu (31/03) diantaranya menghadiri sekaligus silaturahmi pada kegiatan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (PGI) tahun 2019 yang bertempat di Hotel Sutan Raja Kabupaten Minahasa Utara (pada malam tadi) yang juga didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK).


Dalam sambutannya presiden dalam kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan dimaksud dan berterima kasih kepada rakyat Sulut.

"Saya kaget dengan sambutan masyarakat di Sulut yang berada di pinggir jalan. Gubernur Olly Dondokambey bilang ke saya kalau jarak ke tempat pertemuan ini cuma 15 menit, tapi ternyata sampai 1,5 jam karena saya dicegat masyarakat sampai 9 kali. Saya sampai turun dari mobil. Ternyata malah dipanggil selfie,” ungkap Presiden, sembari mengatakan bahwa dirinya juga pernah dalam sehari mengunjungi 5 provinsi sekaligus.

“Ada yang tanya ke saya cape gak, saya bilang cape karena saya manusia biasa juga,” ungkapnya.

Disisi lain terkait dengan Pemilu, Presiden mengimbau agar sekiranya masyarakat Sulawesi Utara untuk tidak golput (Golongan Putih/tidak memilih) saat pemilihan umum nanti.

“Tanggal 17 April itu libur, lusanya sampai dengan hari Minggu juga libur. Karena itu ajak saudara, teman, keluarga dan handai taulan untuk mencoblos dulu baru berlibur," ingatnya.

Dimana penentuan masa depan Bangsa Indonesia untuk 5 tahun nanti menurut Jokowi ditentukan pada tanggal 17 April.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada presiden dan mengapresiasi apa yang sudah diberikan pemerintah pusat kepada Sulawesi Utara.

“Berkat pemerintah pusat, pertumbuhan ekonomi Sulut mengalami kenaikan terus, angka pengangguran menurun. Karena itu apa yg Jokowi arahkan diharapkan bisa membawa berkat bagi daerah ini. Kiranya juga bapak Presiden dapat meresmikan asrama Mahasiswa IAIN dan UKIT (Hari ini Senin, 1/4).

Adapun Ketua PGI, Pendeta Henriette Hutabarat mengatakan tema KGM X yaitu Aku Adalah Yang Awal dan Terakhir.

“KGM membahas sejumlah poin penting salah satunya mengenai krisis keesaan gereja. Dimana juga gereja harus mendukung dan merawat kesatuan negara dan keutuhan bangsa," ujar pendeta.

Direncanakan Presiden Jokowi juga akan melangsungkan sejumlah agenda kerja lainnya seperti, penandatanganan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sulut, diantaranya kawasan KEK Bitung, Asrama Ukit Tomohon dan Asrama Unima Tondano.

Hadir pula para pejabat tinggi kenegaraan yang mendampingi Presiden Jokowi, Wakil Gubernur, Steven Kandouw, Ketua Panitia Kegiatan, Royke O. Roring beserta Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut, Irjen Pol, Remigius Sigid, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw beserta para pejabat eselon di lingkup Pemprov Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 01 April 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional