Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KPU Boltim Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten, Ini Kata Jamal

Pembukaan kotak suara saat berlangsungnya pleno rekapitulasi perhitungan suara.

Boltim, detiKawanua.com - Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden juga DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota, di tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2019. Dalam hal ini yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, di ruangan Aula BPU Tutuyan Induk, Selasa (30/4/2019) siang tadi.

Seperti dikatakan Ketua KPU Boltim Jamal Rahman Iroth, tentunya dalam rangka rapat pleno ini akan dimulai dengan tahapan penghitungan perolehan suara, dan juga proses untuk para saksi di tingkat kecamatan se-Kabupaten Boltim yang telah mengikuti pemilihan kemarin.

Pihaknya juga mengajak kepada forum untuk mengikuti setiap proses sesuai prosedur rapat yang dilaksanakan.

"Untuk itu, proses ini atau tahapan pleno yakni di tingkat Kabupaten Boltim, kiranya berjalan dengan lancar sampai akhir selesai. Dan akan ditetapkan sesuai penetapan regulasi yang ada," jelas Jamal di hadapan penyelengara.

Lanjut Dia tuturkan, pihaknya juga menilai, bahwa sejauh ini dari awal pemilu dan sampai akhir ada beberapa tensi yang sangat tinggi di tingkat kecamatan, akan tetapi itu semua bisa diselesaikan dengan baik. Adapun juga untuk penyelanggara, baik KPU dan Bawaslu, selama pemilu banyak dinamika yang terjadi.

"Namun, sampai hari ini di Boltim tidak ada PSU yang terjadi selama proses pemilihan umum. Tentunya ini merupakan kerja kita bersama, dan tidak ada satu intervensi. Dan juga berterima kasih kepada pihak keamanan Polisi, TNI dan pemerintah daerah untuk jalannya pemilihan telah mendukung penuh proses pemilihan demokrasi beberapa waktu yang lalu," ucap Jamal.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 30 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional