Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jadi Perhatian Presiden Melalui Nawacita, Pulau Miangas Kata Menkumham Penting dan Strategis Bagi Indonesia


Talaud, detiKawanua.com - Dalam kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna H Laoly ke Pulau Miangas Kabupaten Talaud pada Kamis (11/04) siang tadi, dirinya (Menteri) didampingi langsung Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dengan agenda meresmikan Monumen Presiden ke 5 (Megawati Soekarno Putri).

Setibanya di Miangas dan melihat potensi daerah Indonesia bagian utara tersebut, oleh Menkumham pun angkat bicara bahwa selain merasa bangga dan terhormat bisa mengunjungi pulau tersebut, juga dirinya memastikan untuk mengucurkan berbagai bantuan ke wilayah yang juga merupakan perbatasan dengan Negara Filipina itu.

"Miangas ini merupakan daerah yang mempunyai peran strategis akan kepentingan perbatasan. Makanya sudah sepatunya mendapat perhatian dari pemerintah provinsi (Sulut) bahkan pemerintah pusat," katanya sembari menuturlan berbagai bantuan akan disalurkan ke Pulau Miangas dengan alasan daerah tersebut merupakan penjabaran dari salah satu program Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Nawacita membangun Indonesia dari pinggiran.

“Sampai saat ini pak Presiden Jokowi terus beri perhatian terhadap daerah pinggiran dan perbatasan. Sudah sebanyak Rp180 triliun telah digelontorkan lewat dana desa. Setiap tahunnya dana desa meningkat karena program dari Presiden Jokowi bertujuan membuat desa-desa di Tanah Air berkembang. Oleh sebab itu, seluruh lapisan warga yang merupakan penjaga perbatasan meminta kebijakan khusus terkait perekonomian, infrastruktur terutama kesejahteraan masyarakat," ujar Menkumham.

“Desa merupakan daerah kantong kemiskinan akan berubah menjadi kemakmuran bagi rakyat,” tambah Yasonna sembari mengapresiasikan para masyarakat dan nelayan yang tinggal di pulau yang memiliki satu desa tiga dusun dengan jumlah penghuni 706 jiwa dan kepala keluarga (KK) sebanyak 224 serta data pemilih sebanyak 529 orang itu.

Usai acara tersebut, Menkumham Yasonna, Wagub Kandouw bersama rombongan menuju ke 'Tanjung Jokowi', yang memang berdekatan dengan lokasi peresmian monumen. Dimana, Menkumham pun mengikuti jejak Presiden Jokowi pada waktu lalu saat berada ditanjung itu dengan mencuci muka menggunakan air pantai. Diketahui, monumen Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dibuat berbentuk segilima, yang artinya Indonesia berpegang pada Idiologi Pancasila serta menjujung tinggi UUD 1945 dan Kebhinekaan Tunggal Ika.

Adapun turut hadir mendampingi Menkumham dan Wagub Kandouw saat itu sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut.

(IsJo/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 11 April 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional