Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Hampir Sehari, Gubernur Olly Berbaur Dengan Kaum Milillenial Didua Lokasi Ibadah Paskah Ini


Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Paskah SMAN 1 Manado, Jumat (26/4/2019) pagi hingga siang tadi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly memberikan pesan kepada seluruh keluarga besar SMAN 1 Manado untuk selalu optimis dan mengandalkan Tuhan dalam mencapai cita-cita.

"Jangan lupa untuk tetap mengandalkan Tuhan dalam segala hal," kata Olly.

Olly juga mengimbau seluruh generasi muda SMAN 1 Manado dapat terus menjadi generasi yang takut akan Tuhan, serta generasi cerdas yang jauh dari narkoba, miras, pornografi, sekaligus senantiasa tampil sebagai generasi pemersatu bangsa, yang menyadari bahwa keberagaman bangsa ini adalah karunia Tuhan yang harus dijaga dan dilestarikan serta dimanfaatkan sebagai potensi pembangunan bangsa.

Adapun Ibadah Paskah SMAN 1 mengangkat tema pergumulan menguji iman dan kesetiaan yang diambil dari Kitab Yesaya 41:10 yaitu janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. 

Ibadah Paskah turut dihadiri Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa, para pejabat Pemprov Sulut, Kepala Sekolah SMAN 1 Manado beserta seluruh guru dan siswa.

Adapun, usai perayaan Paskah di lingkungan SMU 1 Manado, selanjutnya oleh gubernur pada menjelang sore tadi, melanjutkan dengan kegiatan yang sama di Gelanggang Pacuan Kuda Tompaso Kabupaten Minahasa, namun pada perayaan itu bersama ribuan Pemuda GMIM dari 12 rayon.

Terpantau antusiasme para milenial yang datang dari berbagai kabupaten dan kota di Sulut untuk mengikuti ibadah agung serta selebrasi Paskah Pemuda GMIM bertema 'hope for our nation' yang dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey ini tak terbendung.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menyampaikan pesan Paskah. Olly mengatakan momentum Paskah dapat memotivasi kaum Milenial GMIM untuk selalu menjadi teladan dalam seluruh kehidupan.

"Pemuda GMIM adalah obor pembangunan dan pemersatu bangsa," kata Olly lalu disambut tepuk tangan seluruh kaum milenial GMIM.

Lanjut Olly, selebrasi Paskah tak terlepas dari proses perjalanan para murid-murid Tuhan Yesus dengan setiap perannya masing-masing hingga nekad memperjualbelikan Tuhan. Menurut Olly, tokoh-tokoh yg diperankan di Alkitab memperlihatkan kehidupan nyata di era sekarang ini.

"Bagaimana peran Yudas, bagaimana peran Petrus, bagaimana peran Pilatus, bagaimana peran Barabas dan bagaimana peran Maria dan peran Kayafas. Semua peran masing-masing dipertontonkan kepada kita semua," ucap Olly.

"Sebagai umat Kristiani kita bisa melihat dan mempelajari mana yang harus kita lakukan agar kita selamat di bumi dan selamat di surga," sambung Olly.

Disamping itu, Olly juga mengajak kaum Milenial GMIM untuk mempersiapkan diri untuk mengambil peluang dalam pembangunan Sulut di sektor Pariwisata dan sektor lainnya. Khusus di sektor pariwisata, Olly menyebut dibangunnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan yang bakal menelan anggaran 26 triliun membutuhkan 262 ribu tenaga kerja.

"Pintu gerbang Sulut terbuka seperti yang ditulis oleh tokoh Dr. Sam Ratulangi bahwa Sulut adalah pintu gerbang Pasifik. Selain KEK Pariwisata tentunya didukung oleh penerbangan langsung dari Sulut ke mancanegara dan status Pelabuhan Bitung sebagai Pelabuhan Hub," beber Olly.

Karenanya, Olly meminta pemuda GMIM selalu mendukung program Presiden Joko Widodo dan pemerintah provinsi agar peluang tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan menggali potensi diri untuk dijadikan senjata dalam menghadapi era 4.0.

"Jangan kita lengah. Kalau kita lengah kita akan ditinggalkan pada masa yang akan datang. Mari kita bersama-sama mempersiapkan generasi untuk melanjutkan pembangunan sulut," ajak Olly.

Ibadah agung serta selebrasi Paskah Pemuda GMIM turut dihadiri Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey, Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina dan Ketua Komisi Pemuda GMIM Penatua Pricilia Tangel.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 26 April 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional