Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gelar Sosialisasi Pengelolaan Dana BOP PAUD, Yusri Imbau Sesuai Juknis

Kadis Dikbud Boltim Yusri Damopolii memberikan edukasi penggunaan Dana BOP.

‌Boltim, detiKawanua.com - Sosialisasi manajemen bantuan operasional anak usia dini tahun 2019 digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tepat di SMP Negeri II Tutuyan, Senin (15/04) siang tadi.

Sosialisasi dimaksud, kata Kepala Dikbud Boltim Yusri Damopolii, bertujuan memberikan edukasi pada guru (Bunda-red) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengenai pengelolaan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) yang telah dihadiri oleh seluruh bunda paud 162 orang.

"Kolita lakukan sosialisasi terkait pengelolaan BOP serta edukasi pada guru PAUD. Makanya, kita hadirkan bunda atau guru PAUD se-Boltim," terang Yusri.
‌Untuk BOP, lanjut dikatakannya, tergantung jumlah warga siswa PAUD.

"Dananya untuk tahun ini sekitar Rp 1,6 miliar APBN untuk operasional pendidikan dini. Sedangkan tahun kemarin, senilai Rp 1,2 miliar," paparnya kepada awak media ini.

Guru PAUD se-Boltim saat ikut sosialisasi. 

Dirinya berharap, soal dana tersebut untuk PAUD agar digunakan sesuai Petunjuk teknis (juknis) dan dibelanjakan sesuai urgenitas kebutuhan.

"Saya harap, digunakan menurut juknis serta dibelanjakan pada faktor yang dinilai sangat urgen pada kebutuhan. Di samping itu, paling penting soal buku berhubungan dengan kurikulum PAUD, juga digunakan atau dibelanjakan untuk makanan tambahan anak-anak PAUD tetapi pun begitu dilihat anggarannya atau tergantung anggaran yang ada. PAUD adalah, kesatuan dari semua pendidikan anak usia dini termasuk TK itu bagian dari PAUD," ujar Yusri sembari mengimbau.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 15 April 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional