Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gelar Pasukan, Pangdam Aritonang Instruksikan Pengamanan VVIP Tertib, Aman dan Lancar

Manado, detiKawanua.com - Pengamanan VVIP harus dapat berjalan dengan aman, demikian kutipan amanat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam memimpin upacara pelaksanaan gelar pasukan dalam rangka Apel Kesiapsiagaan Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Ny. Hj. Mufidah Yusuf Kalla di Provinsi Gorontalo, Rabu (10/4/2019). 

Pangdam XIII/Merdeka juga dalam Amanat tertulisnya mengatakan bahwa Gelar pasukan dalam rangka apel kesiapsiagaan Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Ibu Wakil Presiden RI di Gorontalo ini dilakukan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan VVIP, baik secara organisasi, kesiapan personel, materil, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya.

“Kegiatan kunjungan Ibu Wakil Presiden RI ke Gorontalo ini harus dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Di samping untuk memberikan kenyamanan kepada Ibu Wakil Presiden RI beserta rombongan, pengamanan yang kita lakukan ini juga harus menunjukkan kesan bahwa kita (TNI-Polri dan aparat negara lainnya) mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional di wilayah ini,” kata Pangdam. 

Pada akhir sambutannya, Pangdam mengatakan bahwa, keselamatan Ibu Wakil Presiden RI adalah kehormatan dan harga diri bangsa Indonesia  di manapun beliau berada atau beraktivitas. 

“Kita harus dapat menjamin keamanan beliau beserta rombongan. Tidak boleh ada sesuatu yang meng-ganggu kunjungan Ny  Mufidah Yusuf Kalla apapun bentuknya. Untuk itu harus saya yakinkan pagi ini kita semua melaksanakan apel kesiapan, untuk memastikan bahwa kita mampu menjamin keamanan Ibu wakil Presiden RI dan rombongan selama berada di sini,”pungkas Jendral Bintang Dua itu.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Gorontalo beserta segenap unsur Forkopimda, Kapolda Gorontalo beserta jajaran, Dansatgaspam VVIP, para Dansat TNI dan Polri, para Prajurit TNI, Polri dan segenap anggota Satpol Pamong Praja Satgaspam VVIP. 

Autentikasi
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani.

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 10 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional