Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

DPRD Kabupaten Sangihe Didominasi Waja Baru

Tahuna, detikawanua.com - Perebutan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe semakin sengit. Saling klaim sesama Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) pun mulai terjadi.

Dari data yang berhasil dihimpun pada posisi perhitungan 63% suara di Dapil I, 43% di Dapil II dan III, dipastikan ada 16 wajah baru yang akan akan mengisi kursi DPRD Kabupaten Sangihe pada September mendatang.

Sisanya diisi wajah lama berdasarkan data yang ada. Menariknya, wajah baru nanti didominasi caleg dari Partai Golkar. Misalnya, Dapil I ada George Tampi, Josephus Kakondo, lalu Dapil II Dilben Tulumang dan Dapil III ada Tendris Bulahari dan dua srikandi, Irene Adelfia Gaghana dan Claudia Pilat.

Sementara itu, caleg petahana Golongan Karya yang dipatikan akan duduk kembali Djamaludin Manopo mengaku bersyukur dengan kepercayaan masyarakat khususnya di Dapil Sangihe II yang kembali mempercayakan dirinya untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Sangihe khusunya Dapil Sangihe II, Semoga kedepannya akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Senada diungkapkan caleg wajah baru Partai Nasdem, Michael Thungari juga bersyukur dimana dirinya bisa dipercayakan masyarakat Sangihe. “Saya sangat bersyukur dan tetap harus menunggu hasil pada rapat pleno Kabupaten,” kuncinya.

Meski begitu, hasil resmi akan disampaikan pada pleno tingkat Kabupaten Kepulauan Sangihe nanti.

PETAHANA

Ferdy Sondakh (PDIP Dapil I)Merry Pokoliwutang (Nasdem Dapil I)Ferdy Panca Sinedu (Perindo Dapil I)Dalmatius Saletia (PKPI Dapil I)Ahmad Nur Bintaher (Gerindra Dapil II)Djamaludin Manopo (Golkar Dapil II)Risald P Makagansa (Nasdem Dapil II)Benhur Takasihaeng (PDIP Dapil III)Arsad Lawendatu (Demokrat Dapil II)Frids Manoppo (Berkarya) (Dapil II)

WAJAH BARU DPRD SANGIHE

Dapil I (Tahuna Timur, Tahuna, Tahuna Barat, Kendahe)

George Tampi (Golkar)
Josephus Kakondo (Golkar)
Johan Pontolawokang (Berkarya)
Hermanto Samadi (Demokrat)

Dapil II (Tabut, Tabteng, Tabsel, Tabseltra, Nustab, Marore)

Denny Roy Tampi (PDIP)
Dilben Tulumang (Golkar)
Michael Thungari (Nasdem)
Rudi Polakitang (Demokrat)/Arsad Lawendatu (Petahana-Demokrat)
Anthonio Humune (Hanura)

Dapil III (Manganitu, Tamako, Mangsel, Tatoareng)

Max Pangimangen (Gerindra)
Demsi Sumendap (PDIP)
Tendris Bulahari (Golkar)
Irene Adelfia Gaghana (Golkar)
Claudia Pilat (Golkar)
Joppy Sumendap (Nasdem)
Yunita Harimisa (Berkarya)

Keterangan: Diolah berdasarkan sumber data Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Sangihe April 2019. Hasil ini hanya prediksi sementara. Hasil resminya menunggu keputusan KPUD Sangihe. (js)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 27 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional