Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Di Desa Togid, Bupati Boltim Bersama Istri Salurkan Hak Pilih

Bupati Boltim bersama istri saat menyalurkan hak pilih mereka. 

Boltim, detiKawanua.com - Sekitar pukul 11.15 WITA, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH bersama istri, Ny Nursiwin Y. Dunggio mendatangi TPS 001 Desa Togid, Kecamatan Tutuyan untuk melakukan pencoblosan, pada Rabu (17/04)

Tanpa pengawalan, Bupati bersama istri beranjak dari Rumah Jabatan (Rujab) menuju TPS 001 menggunakan sepeda motor. Selama perjalanan, Bupati menyapa masyarakat yang dilewatinya hingga ke lokasi TPS dan langsung menyerahkan undangan ke panitia penyelenggara. Selanjutnya, duduk mengantri di kursi antrian bersama warga lainnya.

Usai lakukan pencoblosan, saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Bupati Sehan berharap, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya serta pelaksanaan pemilihan dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

"Saya berharap, pelaksanaan Pemilu ini berjalan lancar, aman, dan tertib," katanya.

Yang paling utama, kata Dia, penyelenggaraan sejak masa kampanye berjalan baik, tidak ada terjadi sesuatu bahkan situasinya begitu akrab dengan masyarakat.

Bupati juga mengapresiasi kinerja dari pihak penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boltim, dan seluruh panitia/petugas yang turut mensukseskan dan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) begitu intens dan tidak ada hal-hal yang tajam.

"Ini semua, karena baiknya koordinasi antara pihak Bawaslu, keamanan, dan terutama kesadaran masyarakat juga sangat bagus. Saya selalu memberikan support, kerena memang dengan keterbatasan personil, sehingga pemda juga turut mensupport, mengawal, bersama dengan pihak kepolisian dan TNI," puji Bupati.

Lanjut Bupati katakan, Saya juga berharap tentunya, pelaksanaan hari ini sampai perhitungan suara dan penetapan pleno, itu berjalan dengan baik.

"Melihat tingkat kesadaran masyarakat Boltim begitu tinggi, antusias masyarakat juga untuk datang ke TPS itu sangat luar biasa sekali, Saya yakin ini di atas 90% untuk Boltim. Saya berharap lagi, partisipasi pemilih di Boltim bisa pada posisi 97% dilihat dari tahapan proses kampaye hingga saat ini masyarakat sudah menyadari bahwa ini pesta dan mereka bergembira sehingga tidak ada gesekan. Bahkan ada yang di luar daerah sudah kembali pulang untuk menyalurkan hak pilihnya. Karena hak suara itu sangat berharga dan penting untuk menentukan nasib bangsa ke depan," papar Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 17 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional