Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Danrem 131 Santiago: Peran Ganda Persit Bukanlah Sebagai Beban Namun Kehormatan dan Kebanggaan


Manado, detiKawanua.com - Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P., M.Si saat menghadiri acara memperingati HUT Ke-73 Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, bertempat di Aula Korem 131/Santiago pada Selasa (22/04) pagi, menyampaikan bahwa, peran ganda yang harus dijalankan oleh setiap anggota Persit itu hendaknya tidak dianggap sebagai beban, namun sebaliknya diterima sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan. 

"Seperti yang diwariskan oleh salah satu tokoh perempuan yakni Raden Ajeng Kartini, sejak menginjak usia remaja sudah memiliki semangat yang kuat untuk belajar sendiri dalam memperjuangkan emansipasi kaum wanita, sehingga Gerakan emansipasi telah berjasa besar dalam menghantarkan kaum wanita Indonesia ditengah-tengah kehidupan modern ini," terang Dandrem.

Menurutnya, kedudukan sebagai isteri yang bertugas membina keluarga sangat mempengaruhi kelancaran tugas-tugas suami sehari-hari. Begitu pula sebagai anggota organisasi, ibu-ibu diharapkan dapat berperan secara optimal, sehingga Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka benar-benar dapat membantu menciptakan kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan tugas-tugas satuan. 

"Saya merasa perlu mengingatkan kembali kepada ibu-ibu tentang betapa pentingnya untuk senantiasa memperhatikan dan mendahulukan pendidikan putra-putrinya di atas kepentingan lainnya, karena putra putri kita adalah aset yang sangat berharga, baik bagi keluarga maupun bagi bangsa dan negara. Ingatlah, bekal yang paling berharga bagi putra-putri kita bukanlah harta benda, namun pendidikan yang bermutu, baik pendidikan umum maupun pendidikan keagamaan," jelas Giri.

Selain itu dirinya juga menghimbau agar menyiapkan masa depan putra-putri adalah bagian dari amanah Tuhan Yang Maha Kuasa dan sekaligus juga tanggung jawab kita sebagai orangtua. 

"Beberapa harapan tersebut tentulah sangat tepat apabila dikaitkan dengan tema HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana tahun ini, yakni: Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Kesehatan, Pendidikan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami," pesan Jendral Bintang Satu itu diakhir sambutan arahannya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kasrem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka beserta pengurus, para Kasi Korem 131/Santiago serta para Pembina Persit KCK Cabang dan Anak Ranting se-jajaran Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.

(tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 23 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional