Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Buka STQ XXV di Minut, Gubernur Olly Jamin Terbaik Ikut Seleksi Baca Alquran Lebih Tinggi


Minut, detiKawanua.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV Tingkat Kabupaten Minahasa Utara di Masjid Al Ihsan, Desa Klabat, Kecamatan Dimembe, Selasa (2/4).

Gubernur Olly mengatakan pelaksanaan STQ menjadi sarana untuk memperkuat jalinan silaturahmi, persaudaraan serta iman dan taqwa diantara umat muslim yang ada di Minut.

Menurut Olly, ajang STQ juga dapat meningkatkan pola pikir dan membudayakan kebiasaan umat muslim Sulut untuk gemar membaca Al-Qur’an.

“Umat muslim dapat lebih gemar membaca Al-Qur’an serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya,” kata Olly.

Lebih jauh, Olly memotivasi seluruh peserta STQ agar mampu melalui proses seleksi tingkat kabupaten dan mengikuti STQ di tingkat provinsi dan nasional.

"Siapa yang terpilih dalam seleksi ini bisa mengikuti seleksi ke tingkat yang lebih tinggi," kata Olly.

Untuk diketahui, tujuan dilaksanakannya STQ adalah untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengalaman isi kandungan Al-Qur'an.

STQ juga merupakan momentum yang memiliki peran strategis untuk menjabarkan, mengembangkan, serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yakni Al Qur'an sebagai bagian yang tidak terpisahkan dan menjadi pedoman hidup umat Islam dalam fungsinya untuk melakukan pembinaan umat sehingga memiliki pemahaman serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tuntunan agama di dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial kemasyarakatan.

Adapun STQ turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, jajaran Pemkab Minut, DPRD Minut para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh peserta seleksi STQ.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 03 April 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional