Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Utus Atlet, Boltim Peroleh Medali Perak Perunggu

Saprudin Mokoagow foto bersama para atlet.

Boltim, detiKawanua.com - Sepuluh atlet diutus Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti kompetisi olahraga wushu yang digelar di gedung Lippo Cinemax Manado. 4 atlet di antaranya meraih medali pada Sabtu (9/3/2019).

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Saprudin Mokoagow, yaitu 2 atlet laki-laki dan 2 perempuan, masing-masing meraih 2 perak beserta 2 perunggu.

"Yang meraih medali perak yakni, Rifaldo Tamaka dan Fernando Bawetik. Sedangkan, meraih medali perunggu Fanti Mangalo serta Claudia Lensun" terangnya, pada Sabtu (9/03).

Cabor wushu, kata Dia, adalah salah satu cabang olahraga yang sudah masuk agenda Nasional. Sehingga, setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota harus mempersiapkan atlit untuk bertarung di event baik itu Porda, Porprov dan PON.

"Ini cabang olahraga yang masuk dalam agenda Nasional, makanya setiap provinsi, daerah maupun kota harus mempersiapkan altlit masing-masing guna bertarung di event Porda, PON maupun Porprov," ujar Safrudin melalui via Whatsapp, Minggu (10/3/2019).

Adanya raihan prestasi itu, lanjut Saprudin, para atlet terusah berlatih untuk persiapan ke event kedepan nanti. 

"Sehingga, saya berharap  para atlet untuk terus berlatih dalam menghadapi event mendatang," ucapnya.

Dia menambahkan, harapan kami dari Dispora Boltim, kiranya cabor yang ada di bawah naungan KONI melalui Pencab-Pencab, agar dapat mempersiapkan atlitnya dan berkoordinasi dengan Dispora 

"Saya  berharap, dalam menghadapi event Poprov bulan November tahun ini di Bitung, kiranya Boltim bisa ikut minimal 10 Cabor," harapnya, Minggu kemarin.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 11 Maret 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional