Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Triwulan I Tembus 1,8 Milyar, Pemkab Mitra Terus Komitmen Salurkan Bansos Duka






Mitra,detiKawanua.comKomitmen Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dinahkodai Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, terkait program bersentuhan langsung dengan masyarakat terus dipertahankan, salah satunya program Bantuan Sosial Duka, yang hingga triwulan I tahun 2019 menembus angka 1,8 Milyar.untuk keluarga yang mengalami musibah kematian. 

Tidak berlebihan jika Bupati James Sumendap dan Wabup Jocke Legi disebut sebagai pemimpin yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sebab, lewat program Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, yakni Bantuan Sosial Duka, sebanyak 263 keluarga telah dibantu diawal Tahun 2019 ini. Dimana, setiap keluarga menerima Rp7 juta.
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Mitra Mecky Tumimomor melalui Bendahara Bansos Andreas Rogahang menuturkan, proses penyaluran Bansos Duka, diproses secepat mungkin, agar keluarga berduka, bisa langsung menerima bantuan tersebut. “Kita sudah membagikan formulir disetiap desa. Jika terjadi peristiwa duka, pihak desa, dalam hal ini Hukum Tua atau Lurah, tinggal mengisi nama orang yang meninggal dan siapa ahli warisnya. Formulir itu dibawah ke Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, untuk dilakukan verifikasi dan penerbitan akte kematian,” jelas Rogahang.

Jika sudah memiliki Akte Kematian, lanjutnya, pihak desa membawah Akte Kematian dan disposisi dari pihak Capil untuk dilakukan proses pencairan Dana Bansos Duka. “Prosesnya tidak lama. Pihak Capil akan memprioritaskan penerbitan Akte Kematian. Begitupun BKD. Jika sudah lengkap berkas, langsung dilakukan proses pencairan,” tegas Rogahan
g. (Advetorial)


Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 27 Maret 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional