Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

TMMD Bawa Berkah Bagi Penambang Batu Jurangjero

Saran (57), penambang batu Desa Jurangjero. 

Blora, detiKawanua.com - Berkah yang melimpah bagi penambang batu di Desa Jurangjero dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora.

Tak terkecuali Saran (57), warga Dusun Nggoloyo, Desa Jurangjero yang sehari-harinya berprofesi sebagai penambang batu. Ia sangat merasakan perubahan dengan adanya TMMD di desanya, utamanya dengan penghasilannya sebagai penambang batu tersebut.

"Dengan dibangunya jalan penghubung antara Desa Jurangjero dengan Desa Nglengkir ini kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak TNI, karena memang jalan ini sudah lama kami inginkan. Harapan supaya jalan penghubung ini bisa meningkatkan perekonomian warga setempat, benar saja perubahan tersebut sudah bisa kami rasakan terutama bagi penambang batu seperti saya ini, dikarenakan selama ini batu yang kami gali selalu saja bisa langsung ditukar dengan uang," ujar Saran.

Ia juga menambahkan, alhamdulillah proyek TMMD ini sebagian besar material utamanya batu, memang hampir sebagian dari penambangan di Desa kami. Maka dari itu kami selalu berharap supaya tidak turun hujan setiap hari agar batu yang kami gali ini bisa dilangsir untuk menyelesaikan pembangunan jalan makadam. 

"Kalau jalan ini cepat selesai, maka kita juga cepat bisa merasakan hasilnya. Karena memang ini jalan satu-satunya untuk pengangkutan batu ke luar desa kami," pungkasnya.

(pendim 0721/Blora)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 06 Maret 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional