Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tim Pendam XIII Mdk Sentuh Langsung Warga Manado Lewat Binter

Manado, detiKawanua.com - Satuan Penerangan Kodam (Pendam) XIII/Mdk melaksanakan Binter (Pembinaan Teritorial) Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil) melalui Bakti TNI di Lingkungan V Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea Kota Manado, Kamis (28/3).

Pelaksanaan Binter Satnonkowil  Pendam XIII/Mdk tersebut telah dipimpin Wakapendam Letkol Inf Rocky Kiroh S.H, yang sekaligus telah menyampaikan arahan Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani bahwa kegiatan Binter ini guna meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk membentuk jiwa gotong royong dilingkungan masyarakat.

"TNI merupakan anak Kandung rakyat,  semua darma bakti TNI hanya untuk rakyat. maka TNI harus selalu membantu dan manunggal dengan rakyat," kata Kiroh.

Sementara itu melalui Kepala Lingkungan (Pala) V Tingkulu, Yanes Kambey menungkapkan bahwa masyarakat merasa senang dan bahagia atas kehadiran dan keterlibatan langsung pihak Kodam XIII Mdk dalam kagiatan sosial tersebut.

"Sasaran Binter kali ini melakukan pembersihan dan pengecatan Gereja Jemaat GPID  EL- GIBOR. Dimana program-program Binternya Kodam XIII bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masarakat termasuk di wilayah Lingkungan V, yang dilakukan oleh satuan Pendam XIII/Mdk di EL GIBOR," terang Kambey.

"Kami masyarakat Lingkungan V Tingkulu sangat bangga dengan terbentuknya Kodam XIII/Mdk di Sulut dan memberikan apresiasi positif atas kegiatan ini, sehingga terjalin hubungan yang erat antara TNI dan Masyarakat," tambahnya.

Kegiatan Binter TNI tersebut dihadiri oleh Gembala Sidang GPdi Yos Losa (pendeta jemaat Elgibor), Yanes Kambey (Pala lingkungan V Tingkulu), masyarakat sebanyak 25 org, dan Babinsa Bumi Nyiur Kodim 1309/Manado Serda Wely soeda serta.

Autentikasi :
Kapendam XIII/Merdeka
Kolonel Kav M Jaelani. (IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 28 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional