Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Soal Laporan Keuangan 2018, Pemda Boltim Gelar Raker

Suasana Raker Pemkab Boltim, Senin (18/3/2019).

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Kerja (Raker) mengenai laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2018, tepat di lantai tiga kantor Bupati Boltim, Senin (18/3/2019).

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir.Hi Muhammad Assagaf didampingi Asisten II Sonny Waroka, Asisten III Djainudin Mokoginta, Kepala Badan (Kaban) Keuangan Boltim Oskar Manoppo, Kaban Bappeda Ikhsan Pangalima, dan dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Boltim.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, setiap realisasi pekerjaan, jangan hanya terfokus dengan pekerjaan fisik. 

"Saya mau jangan hanya ada pengadaan fisik. setiap SKPD harus ada pengadaan barang. Sejak tadi Saya mendengar setiap SKPD hanya membahas pengadaan fisik, kurang dalam pembahasan pengadaan barang," terang Assagaf.

Untuk perencanaan pengadaan, kata Sekda, segera laporkan paket dalam bentuk matriks jenis kegiatan tersebut. 

"Usulan fisik maupun pengadaan barang, agar segera dilaporkan dan harus ada catatannya, dan keterangannya apa. Harus jelas tahapannya, tahap perencanaan atau sementara jalan," kata Sekda dengan tegas, siang tadi.

Lanjut Dia, terkait pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada Selasa (19/03) besok, Dirinya berpesan semua dokumen keperluan musyawarah agar dipersiapkan.

"Seluruh SKPD, untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) jangan sampai ada prioritas yang tertinggal. Sehingga, untuk perencanaan di Tahun 2020 tidak mengalami kesulitan," ujarnya.

Diketahui, dari sejumlah SKPD menuturkan soal pengelolaan keuangan dan kagiatan program pekerjaan masing-masing instansi/dinas.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 18 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional