Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Rentan Lapuk, Rehab RTLH Sutiyono Ekstra Hati-hati

Satgas dan warga tengah membongkar RTLH milik Sutiyono.

Blora, detiKawanua.com - TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora sudah setengah waktu berjalan. Seluruh sasaran TMMD terus dikerjakan secara bertahap dan berlanjut, termasuk rehab RTLH warga. 

Di salah satu warga yang rumahnya terpilih, yakni RTLH milik Sutiyono (31) warga Dukuh Goloyo RT. 03 RW. 03, masih dalam tahap pembongkaran yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD bersama  warga pada Rabu (13/3/2019).

Dalam proses pembongkaran, anggota Satgas TMMD perlu terus berkoordinasi dengan sesama anggota dan warga, dikarenakan rumah Sutiyono mayoritas kayu genting hancur dan kayu yang sudah lapuk, sehingga tingkat kerawanan sangat tinggi dan butuh ketelitian serta kehati-hatian saat proses pembongkaran.

Pelda Sukarno selaku Bati Bhakti TNI Koramil 02/Jepon, salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan, kondisi rumah Bapak Sutiyono tidak sama dengan sasaran RTLH lainnya, hampir seluruh bagian rumah berbahan kayu yang sudah berlubang di sana-sini, jadi rentan lapuk dan patah.

"Karena kondisinya seperti itu, saya bersama rekan anggota Satgas lainnya dan warga harus kerja ekstra hati-hati. Kami terus berkoordinasi dan bertukar saran bagaimana baiknya proses pembongkaran berjalan aman dan tuntas," terangnya.

"Ketika menemui kendala, kami langsung kumpul kembali guna mencari solusi terbaik," pungkas Pelda Sukarno.

(pendim 0721/Blora)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Kamis, 14 Maret 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional