Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Rapim Jajaran Kodam XIII TA 2019, Kasdam Sampaikan Amanat Pangdam Aritonang

Manado, detiKawanua.com - Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan membuka Rapat Pimpinan Kodam XIII/Merdeka TA 2019 yang dilaksanakan di Grhadika Kodam XIII/Merdeka, Selasa (05/02). Dalam sambuta tertulis Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang dibacakan Kasdam mengatakan bahwa kegiatan Rapat Pimpinan ini merupakan penjabaran hasil dari Mabes TNI dan TNI AD.

“Rapim Kodam XIII/Merdeka ini adalah tindak lanjut sekaligus penjabaran hasil Rapim TNI dan Rapim TNI AD TA 2019, yang membahas tentang tugas bantuan penanggulangan bencana alam, komitmen Netralitas TNI dan tugas perbantuan kepada Polri dan pemerintah daerah," ucap Kasdam.

“Agar profesional, maka pembinaan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan serta kesiapsiagaan satuan Kodam XIII/Merdeka saat ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan” tambahnya.

Dalam amanat Pangdam juga mengingatkan bahwa loyalitas tegak lurus harus tetap terpelihara.

“Maka tegakkan kesatuan komando dan hirarki tegak lurus sebagai prinsip dasar terpenting yang menjadi ciri khas organisasi militer dan agar manunggal dengan rakyat, maka kita harus sehati dan seperjuangan dalam mengatasi setiap kesulitan rakyat," pesannya sembari menegaskan bahwa tantangan tugas yang dihadapi akan semakin berat dan sulit diprediksi.

“Hal ini benar-benar penting bagi kita untuk menghadapi tuntutan dan tantangan tugas kita ke depan yang semakin berat, dihadapkan pada kondisi sosial yang semakin dinamis dan sulit diprediksi, sebagaimana atensi Panglima TNI terkait fenomena VUCA (volatility, uncertainty, complexity, and ambiguity), di mana saat ini semua berubah dengan sangat cepat, memunculkan ketidak-pastian, kerumitan dan ambiguitas," tegas Pangdam.

Menjawab pertanyaan wartawan Kasdam mengatakan bahwa tujuan rapim adalah menyamakan visi, persepsi, meningkatkan sinergitas, etos kerja dalam rangka mengawal tahun 2019 serta memberikan arah kebijakan Pangdam XIII/Merdeka di tahun 2019.

“Harapannya di tahun 2019 ini lebih baik dari tahun 2018 dari berbagai aspeknya, baik yang sifatnya penugasan, maupun OMP dan OMSP," jawab Kasdam.

Rapat Pimpinan di hadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka; Danrem 131/Santiago, Danrem 132/ Tadulako, Danrem 133/Nani Warta-bone; Irdam XIII/Merdeka; Kapok Sahli, para Asisten dan Kabalak serta LO AL, LO AU Kodam XIII/Merdeka;Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka;Para peserta Rapim Kodam XIII/ Merdeka.

Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 05 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional