Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Proses Sortir dan Lipat Kartu Suara, Bawaslu Boltim Siap Mengawasi

Komisioner Bawaslu Boltim,
Susanto Mamonto (kiri) dan Hariyanto (kanan).


Boltim, detiKawanua.com - Badan pengawas pemihan umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melakukan pengawasan ekstra proses sortir dan lipat kertas suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Pilpres. 

Hal itu, disampaikan komisioner Bawaslu Hariyanto di dampingi komisioner Bawaslu Santo Mamonto saat menghadiri Bimtek Panwaslu Desa se-Kecamatan Kotabunan yang di gelar oleh Panwaslucam Kotabunan belum lama ini. 

"Bawaslu bersama tim pengawasan pemilu kecamatan dan desa, melakukan pengawasan pada proses sortir serta lipat kertas suara" ujar, Hariyanto

Proses sortir dan lipat kertas suara ini perlu pengawasan ketat. Mengingat hal-hal yang akan terjadi, ada yang tidak sengaja kertas ini kena sentuhan kuku atau pun benda lain dari pekerja. kemudian mengakibatkan kertas suara ini terjadi lubang, sobek atau semacam tercoblos. ini perlu kita antisipasi dan perlu kerja sama yang baik di antara Panwas.

"Kami berharap, kepada semua Panwaslucam dan desa untuk melakukan pengawasan secara bersama-sama. Jangan sampai kita kebobolan di tahapan ini" kata, Dia kepada sejumlah awak media

Selain itu komisioner Bawaslu Susanto Mamonto, juga menuturkan, ditahapan ini Panwaslu desa harus ada kerja sama yang baik antara Panwaslu Kecamatan dan Desa. 

"Perlu adanya koordinasi antara Panwaslu kecamatan dan desa. Karena kalian adalah ujung tombak kami di Bawaslu Kabupaten" harap, Susanto.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 10 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional