Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Peran Media Tangkal Hoax Bersama Biro Protokol Humas dan JIPS

Manado, detiKawanua.com - Peran Media Menangkal Hoax, hal ini menjadi fokus kegiatan yang diprakarsai Biro Protokol dan Humas Setdaprov Sulut dengan menggelar Media Gathering yang dilaksanakan di Aula Mercure Tateli, Jumat (15/03) malam tadi dan dibuka langsung Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen dan didampingi Kepala Biro Protokol dan Humas, Dantje Lantang, Kepala Biro Umum, Clay J Dondokambey.

Sekprov dalam sambutannya mengatakan kiranya peran dari jurnalis sangat penting terutama dalam mengedukasikan/menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Saya mengajak bersama-sama pemerintah daerah Sulut, bisa mengedukasikan melalui media-media tentang kemajuan yang ada, bisa dilihat secara langsung lewat sejumlah indikator yang sudah dirilis oleh statistik baik makro maupun mikro. Karena itu kami juga menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi yang tinggi kepada teman-teman jurnalistik yang terus bersama-sama dengan pemerintah daerah, sehingga Sulut menjadi barometer daerah lain se-Indonesia. Olehnya mari berperan penting dalam perkembangan lewat berita yang baik dan bukan hoax," terang Sekprov.

Adapun dirinya berharap kalangan media dapat menjauhi pemberitaan hoax dan menyesatkan (dapat menimbulkan keresahan masyarakat).

"Jauhi informasi yang menyesatkan. Harus perlu dicek terlebih dahulu kebenarannya. Karena berita bohong secara umum banyak bertebaran seiring dengan berkembangnya kemajuan teknologi informasi teknologi telekomunikasi sehingga tidak ada satu pun di dunia ini yang terhindar dari ancaman hoax," tandas Silangen.

Dimana tampil sebagai pemateri pada kegiatan sehari hingga tanggal 16 Maret (Sabtu) yakni, Ketua FKUB Sulut sekaligus staf Khusus Gubernur Bidang Keagamaan, Pdt Lucky Rumopa, Pengamat Politik Pemerintahan, Taufik Tumbelaka, Kabag Humas, Christian Iroth bersama para staf di biro tersebut.


(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 15 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional