Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Muzayyin Habibie Meninggal Dunia, Sulut Kehilangan Sosok Hebat

Alm. Muzayyin Habibie.

Manado, detiKawanua.com - Sulawesi Utara berduka. Muzayyin Habibie, salah satu tokoh muda Sulut, menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (30/3/2019) menjelang Ashar, di RS Wolter Mongisidi, Teling, Manado. 

Dalam postingan Ketua Umum DPD BKPRMI Manado Suryanto Muarif tertulis singkat, "Selamat jalan sahabatku..engkau orang baik".

Sontak berita duka ini langsung viral di medsos warga Sulut, khususnya di kalangan aktivis Muslim Sulut.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sulut Fachruddin Noh saat melayat almarhum di RS Wolter Mongisidi, Teling, Manado. /ist

Ungkapan duka pun berdatangan dari sahabat dan koleganya. Salah satunya dari Fachruddin Noh. Ketua Umum DPW BKPRMI Sulut ini mengakui, dirinya terkejut dengan kabar meninggalnya Muzayyin. 

"Kaget saat mendengar berita duka ini, bahkan saya harus menelpon beberapa teman untuk memastikan informasi yang ada. Padahal kemarin kita masih ngopi bersama," terangnya kepada awak media, Sabtu (30/3/2019) sore. 

"Yaa Allah saya bersaksi, almarhum adalah orang (teman) yang baik. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran oleh Allah SWT," doa Komisioner KPU Sulut periode 2013-2018 ini.

Almarhum sedang bersama rekan-rekan aktivis Sulut. /ist

Hal senada juga disampaikan Ridwan Mooduto. Menurutnya, Sulawesi Utara (Sulut) telah kehilangan salah satu tokoh muda yang hebat dan progresif.

"Selama hidup, alhamarhum dikenal sebagai aktivis yang kerap memperjuangkan kepentingan ummat. Beliau adalah aktivis yang hebat dan progresif. Sulut pastinya sangat kehilangan," bebernya via whatsapp. 

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Kami akan selalu merinduimu, dan kami bersaksi engkau orang yang baik," pungkas Ridwan. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 30 Maret 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional