Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Momen Indahnya Dekat dan Hidup Bersama Warga, Hanya di TMMD

Satgas membantu mengupas jagung panenan warga.  

Blora, detiKawanua.com - Ini ungkapan hati dari Serda Suradi, salah satu Satgas TMMD reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, yang tinggal di rumah  Mugianto (45), warga Desa Jurangjero, selama pelaksanaan TMMD. Dia menyatakan, merasa dekat dengan rakyat, melaksanakan banyak kegiatan sehari-hari bersama warga.

''Selama pelaksanaan TMMD, saya dan seluruh pasukan anggota Satgas tinggal dan berbaur di beberapa rumah warga desa sasaran. Untuk makan anggota Satgas dimasakan oleh warga, di mana uang belanja untuk makan bersama itu berasal dari uang lauk pauk anggota Satgas yang diserahkan kepada warga yang ditinggalinya,'' ungkap Serda Suradi.

Menurutnya, momen seperti itu, yakni hidup bersama warga, sehari-hari menyelesaikan pekerjaan bersama-sama, tidak akan mudah didapatkan jika tidak ada kegiatan TMMD. Sederhana tetapi kesannya penuh makna.

Dari pantauan, para anggota Satgas yang tinggal di rumah-rumah warga, siang hari bekerja di sasaran fisik, malam hari melaksanakan berbagai kegiatan untuk mengisi kekosongan. Acara rutin dan pasti dilakukan setiap harinya, adalah ngobrol bersama pemilik rumah. Bercerita banyak hal untuk  saling bertukar informasi maupun pengalaman. 

Tidak hanya itu, jika pas pemilik rumah yang ditinggalinya ada sedikit 'repot', sedang panenan jagung misalnya, layaknya sebagai anggota keluarga, prajurit Satgas itu juga ringan tangan membantu mengupas jagung. 

"Soal mengupas jagung, sudah biasa saya kerjakan sebelum jadi TNI, karena orang tua saya juga seorang petani. Saat panenen jagung dipastikan saya juga membantu orang tua saya juga,'' tambah Serda Suradi. 

(pendim 0721/Blora)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 17 Maret 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional