Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Maret Ini, Dinsos Boltim Upayakan Salur Kartu BPJS

Kepala Dinsos Boltim Rudy S.  Malah.

Boltim, detiKawanua.com -  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Sosial (Dinsos) pada Bulan Maret ini, akan menyerahkan sebanyak 2000 lebih kartu Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). Sedangkan kartu yang lain, sudah disalurkan saat Kunjungan kerja (Kunker) Bupati beberapa waktu lalu kepada warga kurang mampu, itu sudah seribu lebih.

Hal itu seperti dikatakan Kepala Dinsos Boltim, Rudi S Malah bahwa, pihaknya akan mengupayakan bulan ini, kartu BPJS sudah di tangan warga masyarakat sekira Dua Ribuan kartu" terang, Rudi kepada media ini

Selain itu pihaknya tinggal menunggu pelunasan pembayaran tunggakan BPJS mandiri ke pihak Kantor BPJS "ada sekitar 1700 BPJS mandiri dimigrasi ke BPJS Pemda. jumlah tersebut, belum dibayarkan ke kantor BPJS sehingga belum bisa diinput" ungkapnya, Minggu (10/03/2019) 

Jika penunggak BPJS mandiri telah selesai melunasi, kata Rudi, maka kartu BPJS dimaksud mulai diaktifkan 

"Saya imbau, bagi warga yang merasa belum memiliki kartu BPJS untuk segera mengurus surat keterangan kurang mampu dari pemerintah desa, kemudian lampirkan Kartu Kelurga (KK) dan masukan data itu ke Dinas Sosial.

"surat keterangan kurang mampu dari Kepala desa (Sangadi-red) dan foto copy KK, kemudian langsung antar ke Dinsos Boltim. Juga Saya harapkan, yang masih menunggak BPJS mandiri segera dilunasi" imbaunya

Lanjut Dia, berkas yang masuk bulan Januari-Februari, akan aktif di bulan Maret. Kemudian data yang masuk bulan Maret dan April akan aktif di bulan Mei.

"biasanya satu bulan setelah di input baru akan aktif" jelas, Rudi melalui via seluler.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 10 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional