Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Loyalitas Tuminah di TMMD Kodim Blora

Tuminah (45), warga Desa Jurangjero. 

Blora, detiKawanua.com - Ada pemandangan yang agak mengundang tanya di perehaban Mushola Al-Munawir, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, di gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim Blora yang akan berlangsung selama 30 hari penuh itu. Yakni, tampilnya seorang perempuan yang ikut membantu melangsir adukan semen.

Adalah Tuminah (45), serang wanita paruh baya warga Desa Jurangjero, yang setiap harinya ikut kerja bhakti bersama TNi dan warga lainnya merehab Mushola Al-Munawir yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD tersebut.

Dari pantauan, di setiap harinya, Tuminah rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk ikut kerja bhakti bersama TNI dan warga di sekitarnya. Tidak hanya menyapu atau bersih-bersih, wanita batuh baya itu ikut menenteng ember berisi penuh adukan semen yang akan digunakan untuk memplester dinging mushola.

Bukan tanpa alasan wanita paruh baya itu membaur bersama masyarakat lain membantu rehab mushola terebut, yakni sebagai ungkapan terima ksihnya kepada TNI jajaran Kodim Blora yang telah melakukan banyak pembangunan di desanya, termasuk di antaranya merehab Mushola Al-Munawir.

Di zela kegiatan, Tuminah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota satgas TMMD.

''Saya rela ikut kerja bhakti bekerja keras begini, sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada bapak TNI yang merehab mushola ini. Hanya dengan tenaga ini saya bisa membantu bapak-bapak TNI Kodim Blora,'' bebernya.

Terpisah, 1Peltu Suharyanto, selaku Bati Bhakti TNI Kodim Blora mengapresiasi antusias warga Desa jurangjero yang begitu besar, di setiap harinya ikut bergotong royong menyukseskan program TMMD Kodim Blora. Tidak hanya dari bapak bapaknya saja, melainkan dari ibu-ibu ikut membantu merehab mushola ini. 

(pendim 0721/Blora)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 04 Maret 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional