Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Lawendatu: CPNS Dipastikan Terima SK

Tahuna, detikawanua.com - Kabar gembira bagi CPNS formasi 2018 pada bulan ini SK segera diserahkan.  Karena terkait SK CPNS pihak yang menangani itu baru selesai proses tahapan pemberkasan  dari BKN termasuk pemberkasan terhadap Nip. Hal ini disampaikan oleh Kepla Badan BKD kabupaten kepulauan Sangihe, S.Lawendatu 04/03/2019 ada kurang lebih delapan orang yang masih dalam proses kelengkapan berkas.

"Mereka itu sebelumnya adalah tenaga honorer, karena, kami terus berupaya untuk sekiranya boleh masa pengabdian mereka di honor diperhitungkan di masa kerja di CPNS"kata Lawendatu.

Lanjut, ada sedikit kesulitan karena dari pihak BKN mereka diminta surat SPM/surat pembayaran  gaji termasuk yang  diminta asli. Jadi kata dia, ini yang sementara dilengkapi. Yang jelas paling lambat bulan ini, karena SK kami yang cetak sedangkan  untuk pertimbangan teknis itu dari pihak  BKN.

"Karena kemarin terhadap proses pemberkasan dari BKN batas tanggal 1 maret baru-baru. Jadi mudah-mudahan satu dua hari kedepan kami mendapat Pertianjauan Teknis (pertek) karena beberapa kabupaten/kota sudah selesai tahapan pemberkasan"tandas Lawendatu.

Tamba, Kemungkinan besar penyerahan SK secara simbolis di kantor gubernur. Pada rapat kemarin dengan gubernur disinggung masalah penyerahan secara simbolis itu oleh bapak gubernur. Kalau untuk penyerahan di kabupaten kota tentu di kabupaten kota. Yang jelas kami akan melakukannya itu"ujarnya.

Sementara ini, kata Lawendatu, menunggu SK CPNS sebanyak 230 orang di kabupaten kepulauan Sangihe, kami tengah melakukan persiapan pelatihan yang dulunya pra jabatan (PRAJAB), dengan berubahnya oleh aturan baru, maka sekarang menjadi Pelatihan Dasar  (LATSAR).

"sesuai dengan rapat yang kami ikuti belum lama ini, yang dulunya sesuai dengan Perkalan seharuanya 96 hari pelatihan, ini sudah berubah"ungkap lawendatu.
Dijelaskannya, melihat peraturan PP 11 batas waktu  satu tahun masa percobaan CPNS maka badan diklat tidak mampun untuk menyelegarakan dalam setahun itu. Maka, segala kebijakan yang diambil, dulunya 96 hari ini berkurang menjadi 51 hari khusus untuk formasi 2018.

"Jadi, kalau misalnya mereka terima SK bulan ini maka akhir April dan seterusnya kami akan melaksanakan pelatihan dasar (LATSAR). Agar, pada tahun 2020 tahun depan, secepatnya mereka diangkat 100 PNS" kunci Lawendatu. (js)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 04 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional