Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kerja Keras Bangun "Jalan TMMD", Bak Ksatria Pembuka Akses Jalan Warga

Satgas dan warga bahu membahu mengerjakan jalan.

Blora, detiKawanua.com - Para anggota Satgas TMMD Kodim Blora yang bekerja keras hampir dua pekan ini di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, terutama di pembangunan jalan makadam yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Bora, bak "Ksatria" pembuka akses jalan warga.

Betapa tidak, di setiap harinya, kadang di bawah guyuran hujan deras, sesekali di bawah panasnya terik matahari, dengan dibantu warga setempat, para Satgas TMMD tidak pernah mengenal lelah. Belum lagi kondisi geografis yang terdiri dari perbukitan terjal tentu akan menguras tenaga mereka.

Menurut Pelda Ahib, salah seorang anggota Satgas TMMD, karena kondisi alam yang sulit, sebagian terdiri dari perbukitan yang terjal, sehingga susah dilewati truk pengangkut material. Resikonya, material tidak bisa dibongkar hingga ke titik pekerjaan fisik, dan untuk melangsirnya dilakukan secara manual, yakni dengan cara memikul.

''Tidak masalah bagi kami anggota Satgas. Yang menjadi pendorong semangat kami adalah warga setempat juga sangat antusias membantu di setiap harinya,'' ungkap Pelda Ahib.

''Terima kasih atas semangat warga desa Jurangjero yang mau bekerja keras bersama TNI dalam pembuatan akses jalan baru. Kucuran keringat kita akan selalu teringat sampai kapanpun, bahkan akan tersampaikan ke anak cucu kelak, bahwa Tentara Satgas TMMD Blora pernah bekerja membuka akses jalan dari Desa Jurangjero tembus ke desa Nglengkir,'' beber Pelda Ahib. 

(pendim 0721/Blora)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 08 Maret 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional