Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Herson Mayulu Tutup STQH Kota Manado ke-25 Tahun 2019

Ketua LPTQ Sulut Hi Herson Mayulu saat menutup STQH Kota Manado Tahun 2019.

Manado, detiKawanua.com - Ketua LPTQ Sulut Hi Herson Mayulu secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke-25 Tingkat Kota Manado Tahun 2019, Minggu (31/3/2019).

Dalam sambutannya pada iven yang mengangkat tema 'Raih Prestasi Gemilang Untuk Manado Cerdas' ini, Herson Mayulu memberikan apresiasi kepada pengurus LPTQ Kota Manado dan panitia yang telah sukses menggelar STQH. Ia berharap, sukses pelaksanaan bisa berimbas kepada sukses melahirkan juara di tingkat nasional.

"Pembinaan baca tulis al-Qur'an di Kota Manado sudah berjalan dengan bagus, tentunya hal itu akan melahirkan juara di tingkat provinsi. Jadi wajar jika Kota Manado meraih juara umum 8x berturut-turut. Karena itu untuk tingkat nasional, kita masih perlu kerja keras untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," beber Om Oku, sapaan akrab Herson, di Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting. 

Lebih lanjut dijelaskannya, Kota Manado sebagai tuan rumah STQH Sulut pada 10-13 April 2019 nanti, menjadi momen untuk melahirkan generasi qurani yang kaffah. Kafilah Kecamatan Bunaken yang berhasil meraih Juara Umum pada STQH ini dan kafilah Kota Manado secara umum, adalah masa depan Provinsi Sulawesi Utara. 

"Dengan 99% wajah baru, qori dan qoriah Kota Manado mampu berbicara di level nasional. Masih panjang waktu untuk membina dan melatih mereka menjadi lebih baik lagi untuk tampil di tingkat nasional," terang Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut ini.

Dalam kesempatan tersebut, Mayulu juga memberikan aresiasi kepada pemerintah daerah, khususnya Pemkot Manado, yang telah banyak membantu LPTQ Sulut dalam menggelar iven STQH dan MTQ.

"Di Sulut, Pemkot Manado paling banyak memberikan bantuan untuk pelaksanaan MTQ dan STQH. Saya yakin, dengan bantuan Pemkot Manado dan pemda-pemda lainnya, Sulut akan mampu melahirkan Sarini Abdullah baru," pungkas Caleg DPR RI Dapil Sulut Nomor Urut 2 dari PDIP ini.

Turut hadir dalam penutupan ini, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Plh Kakanmenag Kota Manado Hamka Dondo, Ketua LPTQ Kota Manado Hi Amir Liputo, Anggota DPRD Kota Manado Fatma Bin Syech Abubakar, Ketua Muslimat NU Sartje Mokoginta, Ketua Panitia yang juga Lurah Maasing Heri Anwar, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya, serta kafilah STQH dari kecamatan se-Kota Manado. 

(Indra)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 31 Maret 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional