Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Herson Mayulu: Sulut Harus 'Lahirkan' Sarini Abdullah Baru

Haji Herson Mayulu saat membuka Rakerda LPTQ Sulut.

Manado, detiKawanua.com - "Saya berharap, seperti harapan pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Sulawesi Utara harus melahirkan qori qoriah level nasional/internasional. Harus muncul Sarini Abdullah yang baru di Sulawesi Utara".

Harapan tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulawesi Utara (Sulut) Hi Herson Mayulu usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ Sulut, di Swissbel Hotel Manado, Sabtu (9/3/2019).

Menurut Om Oku, sapaan akrab Hi Herson Mayulu, dalam rangka menghadapi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional, di Pontianak pada Juni 2019 nanti, kita perlu memberikan pelatihan khusus kepada qori dan qoriah. 

"Di sisi lain, ada cabang-cabang lainnya yang cukup menjanjikan, tapi memang kita Sulawesi Utara masih kalah dalam hal pelatihan kepada qori dan qoriah kita, baik pada anak-anak maupun remaja," terang mantan Bupati Bolsel ini.

"Sulawesi Utara kan setiap tahun ikut, baik STQ dan MTQ. Untuk STQ, maka dilakukan rapat persiapan untuk menghadapi STQ Nasional pada bulan Juni nanti, yang insya Allah dilaksanakan di Pontianak," tambahnya. 

Dia juga mengungkapkan bahwa Sulut belum menentukan jumlah perwakilan yang akan dikirim ke STQ Tingkat Nasional. 

"Untuk Sulawesi Utara, belum dipastikan berapa perwakilan yang akan dikirim, karena masih akan diatur lagi," ungkapnya.

Lanjut Mayulu, Sulut menargetkan melebihi hasil perolehan pada tahun sebelumnya. 

"Karena untuk MTQ pada tahun lalu kita hanya mampu menyumbang satu juara yakni juara 2, Tahfidz 1 Juz perempuan. Nah insya Allah pada STQ ini, anak tersebut bisa menyumbang lagi, karena hanya selisih nol koma sekian dengan yang juara pertama," jelas Mayulu.

Sekadar informasi, Rakerda ini dihadiri oleh seluruh Pengurus LPTQ kabupaten dan kota di Sulawesi Utara. ***

(Indra

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 09 Maret 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional