Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hati-hati, Ada Akun FB Atas Nama Gubernur Olly Minta Uang! Ini Kronologinya

Manado, detiKawanua.com - Merasa terkejut dan tak percaya atas pesan masuk massenger/inbox yang mengatasnamakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan chat meminta uang sumbangan untuk kegiatan sosial di salah satu panti asuhan di Manado, salah satu wartawan yang sehari-hari bertugas meliput di Kantor Gubernur Sulut pun, pada Minggu (17/6) siang ini, nyaris menjadi korban penipuan atas akun FB yang pada foto profilnya memakai gambar Gubernur dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw (OD-SK) yang tengah tersenyum di atas kendaraan jenis mobil balap.

Adapun dari pantauan wartawan atas akun FB yang diduga dipakai oknum tidak bertanggung jawab itu, digunakan untuk menipu orang dengan modus meminta bantuan sumbangan untuk kegiatan sosial.

Seperti ungkapan sekaligus postingan hasil screen shoot inbox tersebut di dinding wall FB salah satu korban bernama Ain (wartawan), yang mengungkapkan rasa kaget disertai rasa curiga atas inbox dari akun mengatasnamakan Gubernur Olly itu, karena telah meminta uang melalui transfer rekening bank.

"Takage jahaaa wkwwkwk.. dasar penipu.. hati2 tmn2, ada akun FB yg pke nama pak Gubernur Sulut.. takage jahaaa b inbox srh srh transfer doi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," cuit Ain.

Atas hal itu pun oleh wartawan langsung mengkonfirmasikan kejadian itu kepada Gubernur Olly. Melalui Karo Umum Clay Jun Dondokambey, dirinya membenarkan adanya akun FB palsu yang mengatasnamakan Olly Dondokambey.

"Warga harus waspada dengan akun palsu dengan nama Olly Dondokambey yang meminta transfer uang untuk kegiatan. Itu akun palsu dan merupakan aksi penipuan," tegasnya, sembari menambahkan, bahwa kalau masih ada lagi pesan singkat serupa melalui inbox FB dan lain-lain untuk meminta bantuan, baiknya jangan dilayani.

"Hal ini akan ditindaklanjuti untuk diselidiki kepada pihak terkait," tutup Clay.

Adapun dari informasi yang diterima wartawan, sudah ada beberapa korban lainnya juga yang menerima pesan yang sama dari akun palsu tersebut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 17 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional