Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur Jateng 'Angkat Topi' Terobosan Gubernur Olly di Sektor Pariwisata

Jakarta, detiKawanua.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey, nampak terlihat akrab dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo disela-sela kegiatan Konsolidasi dari PDI-P terkait Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3) malam.

Topik pembicaraan yang dibahas kedua tokoh nasional tersebut pun terkait dengan program pembangunan untuk memajukan kedua provinsi (Sulut dan Jateng) diantaranya, bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan dan juga termasuk sektor pariwisata.

Gubernur Olly mengungkapkan pada sektor pariwisata di Bumi Nyiur Melambai (Sulut) mengungkapkan, pada sekarang ini tengah menjadi unggulan dari pemerintah daerah Sulawesi Utara. Hal ini dibuktikan pada tahun 2018, dimana Sulut berhasil melampaui target jumlah kunjungan wisatawan baik Nusantara maupun Mancanegara.

Adapun target RPJMD untuk jumlah Kunjungan Wisatawan Nusantara adalah 1,5 juta dan hasil yang dicapai adalah 1.958.899 orang meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2017 berjumlah 1.698.523 orang.

Sedangkan target untuk jumlah kunjungan Wisatawan Mancanegara adalah 100.000 orang dan hasil yang dicapai adalah 127.879 orang, meningkat jika dibandingkan tahun 2017 yang mencapai 87.976 orang.

"Sektor pariwisata saat ini terus kami genjot. Untuk potensi destinasi wisata baru, terus kami gali dan optimalkan," ujar Gubernur Olly kepada Gubernur Ganjar.

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah-langkah dari Gubernur Olly. Dirinya menilai gebrakan dan terobosan Gubernur Olly dalam memajukan daerah Sulawesi Utara sangat maksimal.

"Terobosan demi terobosan pak Olly sangat baik dan patut diapresiasi. Pastinya daerah Sulut akan lebih maju dan berkembang," akunya.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 18 Maret 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional