Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gandeng RS KSH, Kodim 0718/Pati Gelar Pengobatan Gratis

Suasana pengobatan gratis yang digelar Kodim Pati dan RS KSH.

Pati, detiKawanua.com - Kesehatan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi setiap manusia dan setiap orang berhak untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang layak, baik yang tinggal di perkotaan maupun pedesaan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan khusus dari Kodim 0718/Pati untuk menyelenggarakan bakti sosial berupa pengobatan gratis. Dengan menggandeng Rumah Sakit KSH salah satu Rumah  sakit yang ternama di wilayah Kabupaten Pati, pengobatan gratis diselenggarakan di Balai Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, Jumat (8/3/2019) pagi. 

Pengobatan gratis ini merupakan salah satu program kegiatan non Fisik kegiatan TMMD sengkuyung tahap I tahun 2019, melibatkan beberapa tenaga medis yang terdiri dari 2 dokter dan beberapa perawat, dengan tulus  ikhlas mereka melayani masyarakat yang sedang memeriksakan kondisi kesehatan mereka dengan berbagai keluhan yang berbeda setiap orangnya.

Dokter Sinta (32) yang merupakan ketua tim medis dari Rumah Sakit KSH, menyampaikan, kegiatan kemanusian semacam ini sangat positif. Karena dengan kondisi Desa Pakem yang notabenenya merupakan daerah pegunungan dan terpencil, fasilitas dan pelayanan kesehatan di sini tentu sangat kurang memadai.

"Khusus hari ini, warga Desa Pakem yang mau berobat atau hanya sekedar memeriksakan kesehatan, cukup datang ke balai desa tidak perlu bersusah payah ke kota dan tanpa harus dipungut biaya. Tentunya karena bakti sosial ini merupakan kerja sama KSH dengan Kodim 0718/Pati untuk mensukseskan Program TMMD," ujar dokter muda tersebut.

Darsono (53), salah satu pasien menyampaikan, dirinya sangat tertolong dengan adanya pengobatan gratis kali ini.

"Terimakasih pak dokter dan pak TNI, saya bisa berobat di sini. Pas kebetulan keluarga saya lagi pada sakit demam. Untung ada pengobatan gratis di sini, jadi saya gak usah jauh-jauh ke dokter praktek di kota," katanya.

Danramil 09/Sukolilo Kapten Inf Kusmiyanto mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dalam rangka TMMD saja. Kodim 0718/Pati bekerja sama dengan KSH sudah banyak melakukan kegiatan sejenis, seperti operasi katarak, bibir sumbing, dan lain sebagainya.

"Bhakti sosial kesehatan ini bekerja sama dengan KSH Pati yang selalu mendukung dalam setiap iven pemeriksaan kesehatan masyarakat," ungkapnya. 

TMMD selain memproritaskan pembangunan infrastruktur melalui pengecoran jalan, kegiatan bakti sosial dimasukan dalam sasaran non fisik. Hal tersebut merupakan salah satu kepekaan Kodim 0718/Pati untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar.

(09/sol)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Jumat, 08 Maret 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional