Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dukcapil Minsel Berhasil Cetak 23.000 KTP-El



Masyarakat Diminta bersabar , Dukcapil Upayakan secepatnya dengan Koordinasi ke Kecamatan dan Desa/kelurahan

Minsel, detiKawanua.com - Tak mengenal lelah, staf dan pegawai ASN secara rutin, teliti dan teratur, pelayanan terus diberikan bagi masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) apalagi di saat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April mendatang.

Baru saja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minsel melakukan percetakan dipusat sesuai janjinya untuk secepatnya melakukan Perekaman dan Percetakan KTP-El di setiap kecamatan dan cetaknya di pusat.

Hal ini dikatakan Kadis Dukcapil Drs Corneles Mononimbar MSi di sela-sela pantauannya di ruang perekaman KTP-El.

Kadis menuturkan, upayanya untuk jemput bola di percetakan pusat dan puji Tuhan sudah tercetak 23.000 KTP-El dan sekarang sudah ada di ruangan.

Tentunya menurut Kor, sapaan Kadis, KTP-El belum akan dibagi karena harus melewati sortiran terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan kecamatan, ini butuh 2-3 hari kedepan.

“KTP-el sudah ada dan masyarakat harap bersabar. Tentu ini akan disalurkan namun kami akan berkoordinasi dengan para Camat agar tidak terjadi simpang siur penyaluran. Karena KTP-El harus secepatnya kami bagikan, mengingat Pemilu serentak sudah dekat tapi butuh ketelitian,” ujar Corneles Mononimbar.

Adapun imbauan Kadis Dukcapil agar masyarakat tidak resah dengan penggunaan KTP-El di Pemilu yang terkesan kurang, lambat dan jauh dari target. Justru sebaliknya Kadis Dukcapil kooperatif jemput bola mencetak 23 ribu KTP-El di pusat dan sudah ada hasilnya tersebut, layak diapresiasi.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Senin, 11 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional