Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Diumur Jagung FKUB Sulut Dinakhodai Pdt Rumopa Berbagai Gebrakan dan Perubahan

Manado, detiKawanua.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulut, kini semakin tampil beda dengan berbagai terobosan inovasi dalam berbagai program kegiatan yang semata-mata demi menjaga dan memajukan kerukukan di Bumi Nyiur Melambai untuk semakin tercipta keharmonisan kedamaian yang membawa Sulut semakin dikenal sebagai daerah yang mengedepankan sifat toleransi yang benar-benar terjaga. Hal itupun terlihat sejak FKUB dinakhodai Pdt. Lucky Irwan Rumopa, M.Th. (Ketua FKUB Sulut), baik secara peran maupun kinerja, struktur kepengurusan yang solid hingga keberadaan rumah besar (kantor) FKUB tertata dengan baik, dimana hal-hal kecil tersebut bisa membawa dampak positif bagi masyarakat luas.
Adapun dari segi gebrakan kinerja, FKUB Sulut sekarang ini walaupun diusianya yang baru seumur jagung (dibawah kepemimpinan Pdt Rumopa) telah mampu menjadikan Provinsi Sulut ditunjuk sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan bertaraf nasional yakni, Konfrensi Nasional (Konnas) ke -VI FKUB yang nantinya diselenggarakan pada tahun 2020 bulan Maret dan akan berkolaborasi bersama Kesbangpol Sulut. Dimana hal itu telah mendapat respon positif dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

"FKUB Sulut sudah menyampaikan ke bapak gubernur dan beliau merespon positif akan kegiatan nasional itu Sulut menjadi tuan rumah," terang Rumopa.
Sebagaimana diketahui, FKUB Sulut pada pekan lalu juga telah mengutus delapan orang peserta yang mewakili masing-masing keagamaan seperti, Honny Lionardhy, Haezar Sumual, Emmy Senewe, Anwar Sandiah, Philep Regar, I Dewa Rai Suti, Ferry Onibala, dan Riano Baggy, guna mengikuti Konnas ke-V di Makassar.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 05 Maret 2019

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional