Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

'Disentuh' Tentara, Nenek Ini Lupa dengan Rumahnya

Mbah Saki (65), warga Desa Jurangjero.

Blora, detiKawanua.com - Kejadian yang menyentuh hati sekaligus gelak tawa terjadi saat Mbah Saki (65), warga Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero menengok rumahnya yang "nyaris" rampung direhab Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora. Mbah Saki tidak percaya kalau rumah bagus yang di hadapannya adalah rumahnya.

''Pak Tentara apakah benar ini rumah saya? Kok berdinding tembok, ada jendelanya,'' ungkap Mbah Saki. 

Spontan pertanyaan dari nenek tua itu mengundang gelak tawa para Satgas dan warga. Setelah dijelaskan panjang lebar bahwa rumahnya telah 'disentuh' dengan baik oleh Satgas dan warga, akhirnya Mbah Saki mengumbar senyum dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang ada di dekat rumahnya.

"Terima kasih banyak Pak Tentara, sekarang jadi pangkling rumah saya kok jadi bagus begini. Tak kira bukan rumahku. Saya nggak bisa memberi balasan apa-apa, kecuali doa buat Pak Tentara semua, semoga diberi kesehatan sekeluarga, lancar rezekinya, tambah pangkatnya," ucap Mbah Saki seraya menyalami anggota Satgas satu persatu.

Terpisah, Koordinator Lapangan, Peltu Suharyanto mengungkapkan perehaban rumah janda tua di Dukuh Nggoloyo itu sudah mulai kelihatan hasilnya. Pemasangan bata herbel dan memperkuat dinding yang semula dari papan lapuk. Selain itu dipasangnya jendela selain mempercantik, juga berfungsi sebagai ventilasi sebagai akses keluar masuknya udara dari dan ke dalam  rumah.  

(pendim 0721/Blora)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 09 Maret 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional