Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Advertise with Anonymous Ads

Disdukcapil Boltim Distribusikan 800 e-KTP

Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow. 

Boltim, detiKawanua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sangat mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Ada sekitar 800 keping Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang akan dibagikan langsung oleh Disdukcapil Boltim, guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat Bolaang Mongondow Timur. 

Dikatakan Kepala Dinas Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow, untuk mengantisipasi masih banyaknya ‘Print Ready Record’ (PRR) yang ada di Dinas, maka pihaknya terus melakukan upaya jemput bola atau turun lapangan.

"Jelang Pemilu ini, jumlah e-KTP yang akan didistribusikan ada sekitar 800 keping, dan tiap hari meningkat jumlahnya," jelas Rusmin, akhir pekan kemarin

Lanjut dikatakannya, setiap hari, e-KTP yang akan didistribusikan jumlahnya akan bertambah, karena dari pagi percetakan mencapai seratus sampai seratus lebih keping. 

"Jumlahnya makin bertambah setiap hari. Dilihat dari pencetakan e-KTP," ungkap Dia kepada sejumlah awak media.

Rusmin juga mengimbau bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman atau belum ada KTP, agar segera melakukan perekaman.

"Dibutuhkan kesadaran dan keikhlasan masyarakat, sebab itu hak mereka. Sehingga Saya mengimbau bagi warga yang belum ada e-KTP dan belum melakukan perekaman, agar dapat melakukan perekaman. Karena, sudah tidak lama lagi pemilihan umum. Sebelum tanggal 17 April, bagi yang sudah melakukan perekaman, otomatis KTP-nya tetap akan dicetak dan kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata Rusmin sembari mengimbau.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 24 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional