Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tanpa Sekat dalam Kebersamaan, Dandim Ngopi di Lahan Tebu Warga

Dandim Pati ngobrol sambil ngopi dengan warga di pinggir lahan tebu.

Pati, detiKawanua.com - Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos didampingi Danramil 16/Jaken Kapten Inf Urip Widodo dan Kepala Desa Mojoluhur meninjau langsung program TMMD Sengkuyung Tahap I 2019 di Desa Mojoluhur, Kecamatan Jaken.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim melaksanakan pengecekan baik dalam program makadam jalan, rehab rumah serta pembuatan prasasti TMMD Tahap I ini. Pengecekan ini dilaksanakan agar semua program berjalan sesuai dengan rencana yang telah dilaksanakan. 

Ada pemandangan yang unik saat Dandim meninjau ke lokasi ini. Tanpa memandang strata dan tingkat sosial, Dandim langsung berbaur dengan masyarakat, menyatu dalam kegiatan ini.

Sesaat sampai di lokasi, ternyata sudah waktunya istirahat. Dengan cemilan seadanya dan minum seadanya pula Dandim bersama masyarakat duduk santai di pinggir jalan yang sedang dibangun. 

Mengobrol, sambil ngopi Dandim menerima informasi langsung dari masyarakat yang tengah membantu TNI dalam rangka program TMMD ini.

Yasmin (56), salah satu warga yang ikut dalam ngobrol santai ini mengatakan, kalau dia baru mengerti siapa yang dia ajak ngobrol ini ternyata Komandan Kodim 0718/Pati. 

"Saya sudah tahu Dandim Pati dari anggota Koramil Jaken, tetapi baru kali ini bisa ngobrol bareng dengan santai dan kekeluargaan, apalagi di pinggir jalan di tengah lahan tebu ini," ujarnya. 

"Saya tidak menyangka kalau tadi saya ngobrol dengan Pak Dandim, karena saya belum pernah bertemu beliau hanya mendengar namanya saja dari bapak bapak Koramil Jaken," tambahnya.

Tidak hanya kali ini Dandim Pati terjun langsung ke lapangan. Walau banyak pekerjaan menanti, orang nomor satu di Kodim Pati ini selalu ingin lebih dekat dengan anggota dan masyarakat, sehingga tahu dan mengerti apa yang tengah terjadi di wilayahnya. 

(sol)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 16 Maret 2019 , , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional