Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati TETTY PARUNTU Hadiri Raker Kemendag RI serta Peresmian dan Penghargaan Pasar Rakyat



MINSEL, DETIKAWANUA.COM - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri Peresmian dan Penghargaan Pasar Rakyat serta Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019 bertempat di ICE BSD Tanggerang Banten, yang dihadiri oleh Presiden Ir.Jokowidodo sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Selasa (12/03/2019 )

Pada kesempatan ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan kepada 13 pasar rakyat Indonesia dengan berbagai kategori di BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

"Saya menyampaikan penghargaan kepada pasar-pasar rakyat terbaik dan saya resmikan 600 pasar rakyat yang dibangun atau direvitalisasi," kata Jokowi.


Selanjutnya Jokowi juga membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019 secara simbolis memukul gong didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Sementara itu , Presiden Jokowi memberikan penghargaan pasar rakyat Indonesia dengan kategori Revitalisasi, Pasar ramah lingkungan, dan Kategori pengelelola pasar terbaik di Indonesia.

Adapun Kabupaten Minahasa Selatan sendiri, sudah ada beberapa pasar rakyat yang telah dibangun seperti Pasar Motoling, Pasar Tumpaan, Pasar Modoinding, dan juga masih ada beberapa pasar rakyat yang sedang dalam tahap pengerjaannya.


Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu, sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, yang telah memberikan bantuan melalui APBN untuk pembangunan pasar rakyat di Kabupaten Minahasa Selatan, dimana pembangunan pasar rakyat dinilai sudah sangat baik, dan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat, dan berdampak pada meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

“Terima kasih Pak Jokowi atas pembangunan beberapa pasar rakyat di Kabupaten Minahasa Selatan, dimana dengan dibangunnya Pasar-pasar rakyat tersebut, roda perekonomian dimasyarakat semakin meningkat,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Bupati Tetty Paruntu pun mengharapkan dengan diresmikannya pasar rakyat akan semakin meningkatkan perekonomian dan menjaga kestabilan harga di masyarakat, terlebih harga bahan pokok.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Bupati/Walikota se-Indonesia, ataupun perwakilan, para kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten/Kota se-Indonesia , bersama dengan Bupati CEP , kadis Perindag Drs. Adrian Sumuweng.
( Vandy/st-hk )

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 12 Maret 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional