Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Berikut Pesan Pangdam Aritonang Kepada Para Intelejen Dam XIII Mdk

Manado, detiKawanua.com - Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang menghadiri dan sekaligus membuka acara Coffee Morning Bersama Aparat Intelijen (Apintel) Kodam XIII/Merdeka, yang dilaksanakan di Lantai I Kantor Balak II Kodam XIII/Merdeka, Jln 14 Februari, Teling Atas Manado, Selasa (26/3/2019).

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka menegaskan bahwa coffee morning yang dilaksanakan tersebut dimaksudkan untuk membangun komunikasi yang lebih efektif dan efisien di antara sesama aparat intelijen sehingga setiap detil informasi intelijen dapat digunakan untuk kepentingan bersama. “Tema ‘Optimalisasi aparat intelijen Kodam XIII/Merdeka dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan Pemilu tahun 2019’ harus benar-benar menjadi atensi kita semua. “ Ucap Pangdam.

Pangdam melanjutkan bahwa Berdasarkan Indeks Kerawanan Pemilu 2019 versi Bawaslu, Sulawesi Utara masuk dalam kategori rawan Pemilu. Indikasi ini harus menjadi warning bagi kita semua untuk bekerja seoptimal mungkin agar dapat mengantisipasi berbagai dinamika yang berkembang. “Di sinilah profesionalisme Apintel Kodam XIII/Merdeka diuji, apakah mampu menjawab tantangan tersebut atau justru terpontang-panting tidak karuan?”, ungkap Pangdam.

“Perlu saya tekankan bahwa yang namanya kerjasama itu adalah lebih baik daripada kerja sendiri-sendiri. Oleh karena itu, mari kita berbagi informasi, mari kita berbagi data, dan mari kita berbagi tugas. Hilangkan egoisme sektoral demi kepentingan yang lebih besar”. Lanjutnya.

Pangdam juga menghimbau demi lancar dan amannya Pilleg dan Pilpres 2019. lebih penting lagi adalah upaya menjaga komitmen Netralitas TNI, “Apintel Kodam XIII/Merdeka harus tetap menjaga jati dirinya sebagai tentara nasional yang berdiri di atas semua golongan”, pungkas Pangdam.

Coffee morning tersebut dihadiri sejumlah pejabat atau aparat intelijen di wilayah Sulawesi Utara, antara lain Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Kapendam XIII/Merdeka, Kasiintelrem 131/Santiago, Asintel Danlantamal VIII, Kasiintel Lanudsri, Dandeninteldam XIII/Merdeka serta segenap aparat intelijen Kodam XIII/Merdeka.
Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kol Kav M. Jaelani. (tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Selasa, 26 Maret 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional