Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

Bantu Jambanisasi TMMD, Siswa SKM Dapat Pemahaman Pentingnya Kesehatan Lingkungan

Pelajar SMK Jati Kusumo tengah membantu Satgas dan warga membuat jamban.

Blora, detiKawanua.com - Antusias sejumlah murid  dari SMK Jati Kusumo, Kecamatan Bogorejo ikut membantu proyek jambanisasi di loksi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, ternyata ada serapan ilmu bagi murid-murid itu. Yakni mereka semakin memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan.

Seperti saat murid-murid SMK Jati Kusumo membantu pembangunan jamban di rumah Kandar (45), di Dukuh Goloyo RT 03/RW 03.

Wiji (17), salah satu di antara mereka mengatakan, sangat senang bisa membantu pembuatan jamban TMMD. 

''Dari situlah kami semakin paham betapa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan. Salah satunya setiap warga harus mempunyai jamban, sehingga tidak melakukan BAB di sembarang tempat yang rawan menimbulkan banyak penyakit,'' ungkap Wiji. 

Sementara itu Pelda Bambang W, Bati Tuud Koramil 02/Jepon mengapresiasi semangat dari murid-murid  SMK Jati Kusumo yang mau ikut membantu pembuatan Jamban di lokasi TMMD. ''Ini benar-benar luar biasa," singkatya.

Sekedar diketahui,  dalam rangka membantu meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu di wilayah Desa Jurangjero, jajaran Kodim Blora membangun ratusan jamban untuj warga desa setempat. Hal itu dilakukan dalam rangka membudayakan hidup bersih, tidak BAB di sembarang tempat.

(pendim 0721/Blora)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Rabu, 13 Maret 2019 , , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional