Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Agenda Kenegaraan Kapasitas Jokowi Sebagai Presiden dan Menghormati Minggu Sengsara

Manado, detiKawanua.com - Dipastikan tiba di Manado Sulawesi Utara pada Minggu (31/03) besok yang diperkirakan pada malam hari, Presiden RI Joko Widodo guna melangsungkan kunjungan kerja/tugas negara. Dimana, selain kedatangan itu juga bukan bersifat kampanye, rombongan Presiden Jokowi pun menghargai jam ibadah bagi umat kristiani yang juga tengah menjalani Minggu sengsara.

Adapun agenda kedatangan Presiden Jokowi Minggu besok diantaranya menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat X Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia (KGM-X PGI) di Minahasa Utara dan penandatanganan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sulut, diantaranya kawasan KEK Bitung, Asrama Ukit Tomohon dan Asrama Unima Tondano.

Sulut memang istimewa bagi Presiden Jokowi. Betapa tidak, kedatangan Jokowi ke Sulut pada Minggu besok akan menjadi kunjungan kelima kalinya kepala negara di Bumi Nyiur Melambai.

Khusus di era Gubernur Olly Dondokambey, Jokowi akan mencetak quatrick (4 kali berkunjung) pada kunjungannya esok hari.

Menurut catatan, Kunjungan pertama Jokowi ke Sulut pada tanggal 26 Desember 2016. Saat itu Jokowi meresmikan sejumlah proyek PLTP Geotermal dan menghadiri Natal Nasional di Tondano.

Kemudian Jokowi mengunjungi Sulut pada tanggal 19 Oktober 2016 untuk meresmikan bandara di Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Adapun kunjungan ketiga dilakukan Jokowi pada tanggal 15 November 2017 untuk menghadiri acara GMNI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

(IsJo/tim)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Sabtu, 30 Maret 2019 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional