Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Advertise with Anonymous Ads

TP PKK Sulut Lihat Langsung Kondisi Warga Korban Banjir Longsor, Rita pun Terima Aspirasi Warga

Manado, detiKawanua.com - Bentuk perhatian, keprihatinan dan keterpanggilan hati atas musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado dan sekitarnya pada Jumat lalu, melalui Tim Penggerak PKK Sulut yang dipimpin Rita Dondokambey Tamuntuan pun pada Minggu (03/02) siang tadi turun langsung mengunjungi sejumlah lokasi yang terdampak bencana guna menyerahkan bantuan sekaligus menyerap aspirasi dari para korban bencana alam. 

Adapun Ibu Rita saat itu didampingi Wakil Ketua TP PKK, Kartika Devi Kandouw Tanos dan Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivone Silangen Lombok serta jajaran pengurus PKK Sulut mengunjungi daerah Kombos Timur, termasuk pada kediaman Almarhum Richard Patabone (5) anak yang merupakan korban banjir dan dilanjutkan ke rumah keluarga Lapian-Benda yang anak mereka Natalia Lapian juga merupakan salah satu anak korban tanah longsor. 

Usai itu rombongan melanjutkan anjangsana ke lokasi banjir di Kelurahan Tumumpa dan Bailang Kecamatan Bunaken, yang setelah tiba dilokasi, terlihat para warga begitu antusias dan bahagia menyambut kedatangan rombongan TP PKK Sulut tersebut. Yang pada kesempatan itu pula para warga menyampaikan keluh kesah mereka kepada Ibu Rita.

"Kami disini sangat membutuhkan air bersih dan makanan siap saji. Selain itu juga pakaian dan kebutuhan anak - anak," ucap Norma Umar yang merupakan ibu rumah tangga yang juga merupakan salah satu  korban karena rumahnya hancur diterjang banjir.

Apresiasi pula disampaikan Kartini Rahman (ibu rumah tangga) yang saat itu mewakili warga, bahwa mereka merasa bahagia bisa dikunjungi oleh rombongan isteri gubernur. Dimana bisa langsung bertatap muka dan menyampaikan keluhan serta permintaan kepada pemerintah.
   
"Trimakasih ibu, kami sangat terbantu atas pemberian sarung, makanan siap saji dan kebutuhan anak serta bahan manakan. Kami juga bersukur mendapat bantuan kasur baru," ucap Kartini.

Pada kesempatan itupula oleh Ibu Rita memberikan semangat kepada warga terlebih korban bencana atas kejadian musibah yang menimpa sejumlah tempat di Manado.

"Warga manado harus tetap sabar, tabah dan tetap semangat. Selalu waspada karena akhir - akhir ini cuaca tidak menentu. Kami berusaha membantu warga kota manado, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga," kata Ibu Rita.

Yang diakhir kunjungan itu melalui Ibu Rita telah menyerahan bantuan kepada warga korban banjir dan tanah longsor berupa uang tunai,kain sarung, makanan siap saji, kebutuhan anak - anak, susu, pembalut baju, sembako, beras, telur. Turut hadir mendampingi TP PKK Sulut itu diantaranya, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey dan Kepala Bagian Humas Setdaprov Sulut, Chres Iroth. (IsJo/*)

Di Postkan Oleh Infodetikawanua | Minggu, 03 Februari 2019 ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional